Polres Kubar : Mendapat Simpati Dari Masyarakat Patroli Sambangi Warga Yang Sedang Membangun Rumah

Peningkatan kegiatan patroli dialogis baik siang atau malam hari adalah bentuk upaya Kepolisian menekan angka kriminalitas, tapi disisi lain dengan berbagai inovasi petugas patroli dan anggota bhabinkamtibmas membantu masyarakat dalam berbagai bentuk punya nilai tersendiri misalnya ada kedekatan emosional masyarakat lebih berani berkomunikasi dgn Polisi, yang muaranya nanti masyarakat simpati kepada Polisi.

Kapolres Kutai Barat AKBP Pramuja Sigit Wahono SIK menekankan kepada seluruh jajaran agar meningkatkan kegiatan patroli dialogis ke kampung-kampung untuk menekan tindak kriminal dan mendapat informasi dari masyarakat.

Menindak lanjuti arahan pimpinan Kapolsek Bentian Besar AKP Lorensius B, S.Sos memerintahkan bhabinkamtibmas kampung Penarong melaksanakan patroli dialogis rute Polsek melintas di jalan trans kalimantan menuju kampung Penarong dan kembali ke Polsek.

Rabu (18/01/2017) pukul 11.00 wita petugas menuju kampung Penarong, dalam perjalanan mampir disebuah tempat milik pak Limet yang sedang persiapan bangun rumah, Brigpol Dodi langsung membantu pekerjaan yang non skill.

Setelah selesai membantu beberapa saat di tempat pak Limet petugas melanjutkan patroli ke kampung Penarong, dan pak Limet menyampaikan terima kasih atas perhatian Polisi, bapak mampir saja saya sudah senang apalagi bapak ikut membantu, demikian ungkapan pak Limet, sambil pamit anggota menyampaikan semoga rumah bapak cepat selesai, Amin jawab pak Limet singkat.

“ Membantu dengan ikhlas adalah wujud dari bhayangkara sejati”, ujar Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password