Polsek Barong Peduli dan Majukan Obyek Wisata Jadikan Kutai Barat Sebagai Destinasi Wisata

Kepolisian Negara Republik Indonesia tidak hanya mengemban tugas sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan terhadap masyarakat. Akan tetapi wajib mendukung kebijakan pemerintah yang bersifat membangun. Dukungan tersebut dapat dilakukan dengan mengawal rencana pembangunan pemerintahan daerah untuk memajukan masyarakat dan wilayahnya. Salah satunya yaitu dengan menjaga dan menghargai segala bentuk peninggalan yang bersejarah bagi masyarakat maupun negara.

Seperti halnya arahan kapolres Kutai Barat AKBP Pramuja Sigit Wahono S.I.K, kita wajib memelihara, menjaga dan menghargai berbagai situs yang berada di Kutai Barat. Karena situs merupakan saksi bisu atas segala cerita perjuangan bangsa maupun asal muasal tradisi generasi-generasi sebelum kita. Karena bangsa yang maju ialah bangsa yang menghargai sejarahnya.

Ucapaan tersebut tertanam dan di terapkan oleh jajarannya tidak terkecuali Bripka Setiyadi Hidayat selaku Kasium Polsek Barong Tongkok. Bripka dayat segera mengunjungi situs Sentawar yang berlokasi di Kampung Karang Rejo kecamatan Barong Tongkok. Jika dilihat secara seksama alangkah indahnya peninggalan situs tersebut, serta disetiap pandangan keindahan terbesit doa untuk para leluhur adat dayak sehingga dapat di nikmati oleh cucu-cucu mereka.

Bripka Dayat berharap agar masyarkat khususnya kampung Karang Rejo kecamatan Barong Tongkok dapat menjaga, merawat, situs tersebut agar dapat menjadi peninggalan yang bersih dan indah. Bripka dayat pun menerangkan kami Kepolisian Sektor Barong Tongkok selalu siap untuk mendukung pembangunan obyek wisata yang berada di wilayah kami. Dengan memajukan obyek wisata yang ada maka dapat juga memajukan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat sekitar. Kesejahteraan yang meningkat dapat mempengaruhi keamanan dan ketertiban lingkungan sehingga dapat terciptanya situasi yang kondusif. Dengan begitu dapat membantu kepolisian untuk memelihara keamanan sebagai wujud terciptanya perasaan aman di masyarakat.

“melestarikan sesuatu dan mempromosikan suatu daerah juga menjadi bagian tugas kami untuk memajukan suatu daerah”, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password