Sabhara Polres Berau Himbau Toko Emas Pasang CCTV

BERAU – Kamis (19/01) Anggota Sabhara Polres Berau melakukan sosialisasi ke sejumlah tempat rawan tindak kriminalitas salah satunya di toko emas.

Kapolres Berau AKBP Handoko mengatakan, tindakan preventif ini dilakuakan untuk meminimalisir angka kejahatan selama beberapa bulan lalu. “Ini kita lakukan dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, toko emas sudah kami minta pasang CCTV,” ujar Handoko.
Handoko juga berpesan agar penjaga toko selalu mementingkan keamanan selama berjualan. “Kami himbau selalu waspada memperhatikan pembeli yang masuk, kami juga sudah berikan nomer polres maupun polsek terdekat,” katanya.
“Pihak kami sendiri sudah menyiapkan 3 tim, masing-masing terdiri dari 14 anggota yang ditugaskan untuk menyisir kawasan yang sudah ditentukan,”ucap Handoko.
Abdullah penjaga toko emas mengaku jika pihaknya sudah bekerjasama dengan polisi, untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk yang terjadi di toko tempat ia setiap hari bekerja. “Kita sudah pasang 16 CCTV jika dibuka dengan paksa pintu alarm akan berbunyi, kaca perhiasan juga dibuat tebal agar tidak mudah pecah” ujarnya.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password