Polres Berau Latih Satpam Untuk Tingkatkan Kemampuan Pengamanan

BERAU – Kamis (19/01) Binmas Polres Berau, berupaya meningkatkan kemampuan anggota satuan pengamanan (satpam) dalam upaya menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat. ”Kami harapkan para anggota satpam lebih profesional dan semakin menguasai kompetensi di bidangnya,” ujar Kapolres Berau AKBP Handoko SIK MSi.

Handoko menjelaskan, peningkatan kemampuan satpam tersebut akan terus dilakukan secara berkala maupun situasional agar mereka mampu mendeteksi dan mengantisipasi kemungkinan terjadinya gangguan keamanan lebih awal, terutama di lingkungan tempat kerjanya.
Upaya peningkatan keterampilan pengamanan itu diisi materi seperti pelatihan bela diri, kemampuan polisi terbatas, tindakan pertama tempat kejadian perkara, pengaturan, penjagaan, pengawalan dan patroli, penangkapan dan penggeledahan, hingga melatih berbahasa Inggris. Sosialisasi ”Pelatihan tersebut melibatkan tim anggota Sat Binmas Polres Berau yang profesional,” katanya.
Pada pelatihan ini, puluhan satpam dari berbagai instansi digembleng untuk meningkatkan profesionalitas. ”Kami harapkan anggota satpam, mampu membantu tugas kepolisian dalam menciptakan situasi aman, nyaman, tertib dan kondusif di wilayah hukum Polres Berau,” ujar Handoko.
”Pelatihan ini membuka bagi masyarakat maupun satpam yang belum memiliki sertifikat untuk mendapatkan sertifikat atau ijazah gada pratama. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi Sat Binmas Polres Berau” ucap Handoko.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password