Polres Kubar : Polsek Bentian Aktif Sosialisasi Penggunaan Helm Cegah Kecelakaan Lalu Lintas

KUBAR – Walaupun secara kwantitas jumlah kecelakaan lalu lintas kurun waktu 2016 diwilkum Polsek Bentian relatif rendah ada satu kejadian namun secara kwalitas perlu kewaspadaan karena kecelakaan tersebut membawa korban jiwa satu orang meninggal dunia.

Kapolres Kutai Barat AKBP Pramuja Sigit Wahono S.IK menekankan seluruh jajaran agar aktif memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang tertib lalu lintas.

Menindaklanjuti arahan pimpinan Kapolsek Bentian AKP Lorensius B S.Sos memberikan pembekalan CB dilapangan pada saat giat gatur anggota menghentikan kendaraan kemudian menyampaikan pentingnya menggunakan helm waktu berkendara R2 dengan bahasa yang sopan dan mudah dimengerti.

Alhasil memasuki awal tahun 2017 ini penggunaan helm terutama anak sekolah ada peningkatan yang signifikan dan Polsek Bentian akan terus memberikan penyuluhan dan himbauan kepada masyarakat, karena endingnya utk menekan kecelakaan yang fatal dengan korban jiwa disisi lain supaya masyarakat terbiasa tertib berlalu lintas.

Dengan kegiatan ini diharapkan angka kecelakaan menurut dan masyarakat tertib dalam berlalu lintas saling menghargai sesama pengguna jalan.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password