Polres Kubar : Sambang Desa Binaan Bhabinkamtibmas sampaikan Pesan Kamtibmas

Kubar – Bhabinkamtibmas dan masyarakat di desa binaannya merupakan satu jalinan yang tidak dapat dipisahkan dalam memelihara kamtibmas sehingga kondisi apapun Bhabinkamtibmas dan Masyarakatlah yang paling pertama merasakannya. Demikian juga upaya pencegahan kamtibmas dapat dilakukan dengan maksimal apabila Bhabin dan Warga menjalin kerja sama yang baik.

Arahan Kapolres Kutai Barat AKBP Pramuja Sigit Wahono S.IK melalui Kapolsek Bongan agar seluruh Bhabinkamtibmas melaksanakan sambang kepada masyarakat secara rutin di kampung binaan masing-masing agar terjalin silaturahmi yang baik dan terbangun kemitraan yang harmonis.

Arahan Kapolres Kubar tersebut ditindak lanjuti oleh seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Bongan Brigpol Yohanes, Briptu Daud Roni, Briptu Arya Adi Perkasa dan Bripda Nurhidayat dengan melaksanakan sambang di kampung binaan masing-masing dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dimasyarakat juga melalui para tokoh menghimbau agar warga :
-apabila memarkir kendaraan dimalam hari agar dikunci stang dan ditambah kunci ganda bila perlu;
-meningkatkan kewaspadaan dalam menjaga lingkungannya terhadap orang yang tidak dikenal atau mencurigakan.
-apabila menemukan hal-hal yang mecurigakan segera melaporkan ke petugas patroli atau langsung ke Polsek Bongan.

Giat sambang ini merupakan tugas rutin Bhabinkamtibmas untuk mempererat tali silahturahmi antara Masyarakat dan Kepolisian. Dengan terjalinnya hubungan yang baik ini, diharapkan masyarakat semakin peduli dengan keamanan dilingkungannya masing-masing.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password