Sat Sabhara Polres Kukar :Gelar Latihan Serta Tingkatkan Keterampilan Cara Penggunaan Peralatan Rescue

KUKAR – Tingkatkan kemampuan puluhan personil Sat Sabhara Polres Kukar gelar latihan menggunakan peralatan Rescue, selasa (24/01/17) pukul 08.30 Wita yang dipimpin Kanit Dalmas IPTU Luwita, melakukan latihan penggunaan alat rescue atau alat keselamatan yang biasanya digunakan apabila terjadi kejadian korban tenggelam, banjir, longsor dan gangguan alam lainnya.
 
Latihan ini bertujuan sebagai pengenalan untuk beberapa anggota Sat Sabhara dan sisanya pematangan kembali apa yang sudah dikuasai untuk meningkatkan keahlian dari masing-masing anggota Sat Sabhara.”setiap anggota harus mampu mengoperasikan peralatan yang ada sehingga apabila diperlukan sudah siap.”jelas Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Kasat Sabhara AKP Bitab Riyadi.
 
Peralatan rescue atau keselamatan dipergunakan untuk membantu tim sar dalam percarian korban tenggelam, banjir, tanah longsor, atau kecelakaan akibat out control sehingga kendaraan masuk kejurang bisa digunakan karena dilengkapi dengan win elektrik untuk menarik. “apabila diperlukan alat rescue sudah dapat dipergunakan dan anggota juga diharap sudah siap dan mampu. “tambahnya.
Ia juga menambahkan peralatan yang dimiliki Sabhara Polres Kukar sudah cukup lengkap seperti mobil rescue alat lengkap, mobil security barier beserta kawat berduri, mobil AFC, dan mobil water canon (awc) yang saat terjadi kebakaran biasanya dipergunakan untuk membantu memadamkan api.”peralatan sudah cukup lengkap, dan bisa dipergunakan semuanya.”tutupnya

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password