Ciptakan Kamseltibcar Lantas, Polres Bontang Beri Himbauan Kepada Masyarakat

poldakaltim.com  Bontang – Memelihara Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas di Jalan raya memerlukan Kesadaran Masyarakat khususnya para pengendara dan pemakai jalan lainnya.

Berbagai Rambu–Rambu lalu Lintas dan Marka Jalan telah dipasang, baik Rambu Larangan, Rambu Peringatan dan Rambu Petunjuk, bahkan kelengkapan Jalan juga telah dipasang dengan berbagai inovasi antara lain Zebra Croos, Lampu Peringatan dan Plang Kawasan Tertib Berlalu Lintas ( KTL ), namun pelanggaran masih tetap saja terjadi.

Kapolres Bontang Akbp Andy ervyn, Sik. Mh melalui Kasat Lantas Akp. Irawan Setyono, Sik menerangkan bahwa Pelanggaran yang membahayakan Keselamatan orang lain dan dapat mengakibatkan Kecelakan lalu Lintas akan kami tindak tegas dengan melakukan Tilang, hal ini semata–mata untuk menekan angka Kecelakaan Lalu Lintas.

Demikian juga Pelanggaran yang terjadi di Daerah Kawasan Tertib Berlalu Lintas ( KTL ) antara Simpang tiga Ramayana sampai dengan Simpang empat Yabis kedepannya akan kami lakukan penindakan, karena Sosialisasi tentang Kawasan Tertib Berlalu Lintas (KTL) sudah kami lakukan beberapa tahun yang lalu, kata Kasat lantas.

Sehingga dengan adanya Kawasan Tertib Berlalu Lintas ( KTL ) tersebut Kota Bontang bisa mendapatkan Penghargaan Adipura, dimana adanya KTL merupakan persyaratan penilaian, jelas Irawan.

Hari ini (26/1/2017) kami melakukan Penempelan Himbauan Larangan parkir sepanjang jalur KTL dan sebagai langkah sosialisasi kami akan lakukan sampai dengan tanggal 31 Januari 2017, setelah itu kami akan langsung melakukan Penindakan, imbuh Irawan.

Hal ini sesuai hasil kesepakatan dengan instansi terkait Pemerintah Kota Bontang mulai (1/2/2017) akan dilakukan penindakan tilang dan penderekan apabila masih terdapat kendaraan yang parkir di badan jalan kawasan KTL, juga diminta kepada rekan–rekan personil Polres Bontang untuk tidak memarkir kendaraannya di badan jalan khususnya di depan Mako Polres Bontang pada saat apel, “Mari budayakan tertib berlalu lintas dan mendukung program KTL “, pinta Kasat Lantas.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

(HUMAS POLDA KALTIM)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password