Membangun Mushola dan Rumah Belajar,  Kapolsek KSKP Polres Nunukan Raih Penghargaan Kapolri

JAKARTA, POLDAKALTIM.COM,– Kapolsek KSKP Polres Nunukan Kaltara AKP Ibrahim Eka Berlin termasuk salah satu peraih penghargaan  dari Kapolri atas prestasinya yang dapat dijadikan sebagai Role Model Polri yang Promoter (Profesional, Modern, dan Terpercaya). Penghargaan diberikan langsung oleh Kapolri Kapolri Jenderal Drs. H.M.Tito Karnavian,M.A,Ph.D dalam kesempatan pada Rapim Polri pada Rapim Polri Rabu (25/1/2017) di Jakarta.

Bersama penerima penghargaan lainnya.

Prestasi yang diraih AKP Ibrahim Eka Berlin, pria kelahiran 28 Agustus 1969 ini berkat membangun mushola Nur Hidayah dan rumah belajar untuk anak–anak pedagang asongan dan petani rumput laut di Pelabuhan Nunukan Kaltara. Bersama personel Polsek KSKP Nunukan, Kaltara, Ibrahim Eka mengajar anak-anak berupa pendidikan dasar yakni membaca, menulis huruf dan angka. Di antara anak-anak yang diajar, adalah dari keluarga yatim piatu.

Mushola Nur Himah dan tempat belajar mengajar para anak-anak itu terletak di areal Polsek Kawasan Pelabuhan diresmikan Kapolres Nunukan pada 1 November 2016 lalu. Awal ide cemerlang itu, dimulai AKP Ibrahim Eka Berlin melakukan berkoordinasi dengan anggota untuk merencanakan renovasi mushola menjadi tempat belajar dan tempat ibadah. Berkat bantuan relawan peduli anak-anak dan masyarakat sekitar kawasan pelabuhan, rehab pembangunan mushola dan tempat ibadah selesai dalam waktu 3 bulan.

Personel KSKP Nunukan sedang mengajar anak-anak yatim piatu di rumah belajar.

Di mushola dan tempat belajar itulah, kegiatan ibadah dan belajar berlangsung dan mendapatkan sambutan masyarakat sekitar Pelabuhan. Adapun guru pembimbing di bidang agama dan guru belajar bagi anak-anak putus sekolah disediakan oleh Polsek KSKP Nunukan, hasil kerjasama dengan relawan peduli pendidikan.

Kapolres Nunukan AKBP Pasma Royce sangat mengapresiasi kinerja anggotanya yang telah bekerja keras dan ikhlas sesuai program Promoter yang merupakan visi Kapolri yakni terwujudnya Polri yang makin profesional, modern, dan terpercaya.

“Ini adalah bentuk nyata dari hasil kerja dan memiliki integritas. Tanpa bekerja yang ikhlas mustahil penghargaan ini akan didapatkannya,” kata pria berpangkat melati dua ini.

Perjalanan Tugas AKP Ibrahim Eka Berlin

AKP Ibrahim Eka Berlin dan penghargaan yang diraih.

AKP Ibrahim Eka Berlin masuk polisi melalui Seba Misuk tahun 1989, Secapa / SIP Tahun 2010. Pria dari Bali ini cukup lama berada di wilayah perbatasan Kalimantan Utara yakni selama 27 tahun. Diawali pada tahun Juni 1990 bertugas di Tarakan, dan sebulan kemudian bergeser ke Pulau Bunyu. Lima tahun kemudian yaitu tahun 1995, Ibrahim Eka dipindah ke Nunukan, Kaltara hingga kini.

Kepangkatannya sebagai Inspektur Polisi Dua (Ipda) diawali pada tahun 2010. Pria yang menempati Asrama Polisi Polres Nunukan Jl. RE Martadinata Nunukan Kaltim, kini menyandang pangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) sejak 1 Januari 2017 yang lalu.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password