Polres PPU Nasihati Murid SD Saat di Jalan Raya

PENAJAM, POLDAKALTIM.COM,– Anggota Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Penajam Paser Utara (PPU) Bripda Endah Nuraini menyampaikan himbauan cara aman ke sekolah kepada sejumlah murid-murid Sekolah Dasar (SD), Jumat (27/01/2017).

Mobil patroli Polres PPU yang berisi personel Sat Lantas ini langsung mendekati beberapa sekelompok murid yang sedang berjalan di menuju sekolah diberi nasihat agar selamat sampai di sekolah. Bripda Endah Nuraini mengingatkan kepada murid-murid agar berhati-hati ketika berangkat menuju sekolah. Ketika berada di jalan raya, agar menggunakan jalur sebelah kiri serta perhatikan kendaraan yang melintas.

 

“Adik-Adik berhati-hati ya ketika berjalan di jalan raya. Jangan bercanda atau bermain di jalanan karena berbahaya. Jika hendak menyebrang gunakan zebra cross dan selalu melihat ke kanan atau kekiri”, ujar Polisi Wanita di Unit Dikyasa Polres PPU itu.

 

Selain itu Bripda Endah Nuraini juga menjelaskan walaupun para pelajar sudah bisa mengendarai sepeda motor namun para pelajar dilarang mengendarai sepeda motor khususnya di jalan raya. Sebab, para pelajar belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) sebagai salah satu kelengkapan utama dan harus dimilki bagi setiap orang yang mengendarai kendaraan bermotor.

Sementara itu, Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan, SH, SIK, MH mengatakan pemberian pemahaman aturan berlalu lintas sedini mungkin diharapkan dapat membentuk pribadi para pelajar yang lebih patuh dan tertib dalam berlalu lintas di jalan raya.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password