Biro SDM Gelar Tes Psikologi Seleksi SIP

BALIKPAPAN – Kamis (31/1/2017) Biro SDM Polda Kaltim melaksanakan tes psikologi dalam rangka seleksi pendidikan Sekolah Inspektur Polisi TA. 2017. Tes psikologi tersebut dilaksanakan di Gedung Mahakam Polda Kaltim Yang diikuti oleh 146 orang peserta seleksi seluruh Jajaran Polda Kaltim pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan ke – 46 TA. 2017.

Kegiatan tes tersebut dipimpin langsung oleh Kabid Propam Polda Kaltim Kombes Pol R. Deden Garnada Selaku Penanggung jawab pengawasan Internal dan di dampingi oleh Kabag Psikologi Ro SDM Polda Kaltim AKBP Ignatius Dwitondo Widodo.

Rangkaian tes psikologi terhadap peserta seleksi pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan ke – 46 TA. 2017 dimulai dengan pengambilan master CD tes psikologi yang disimpan di Brankas Bidpropam Polda Kaltim sedangkan kunci dipegang oleh pengawas Internal (Bidpropam dan Itwasda Polda Kaltim).

Dilanjutkan dengan pembukaan master CD tes psikologi  dihadapan para seleksi pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan ke – 46 TA. 2017, setelah master CD terbuka maka dilanjutkan dengan penggandaan soal sejumlah peserta seleksi pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan ke – 46 TA.

2017 dan master CD tersebut langsung dihancurkan di hadapan para peserta seleksi pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan ke – 46 TA. 2017, para pengawas Internal dengan dibuatkan berita acara penghancuran master CD tes psikologi.

Para peserta seleksi pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan ke – 46 TA. 2017 melaksanakan tes psikologi yang terdirii yaitu : Materi Kecerdasan, Materi Kepribadian dan Materi Kecermatan.

Setelah selesai melaksanakan tes psikologi maka hasil tes peserta dikumpulkan dan langsung di scanning dan di koreksi di hadapan para peserta seleksi pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan ke – 46 TA. 2017 sehingga para peserta tes dapat mengetahui secara langsung hasil tes psikologi dimaksud. Panitia pun langsung memusnahkan naskah soal ujian tes psikologi tsb.

Dengan kerjasama yang baik antara para peserta seleksi pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan ke – 46 TA. 2017 dengan tim pemeriksaan psikologi Polda Kep. Babel maka kegiatan tes tsb dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Seluruh proses seleksi pendidikan anggota Polri sehingga terpilih personel Polri yang terbaik untuk menjadi Perwira Polri yang mampu memberikan pengabdian terbaiknya kepada masyarakat di wilayah hukum Polda Kaltim” tambah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password