Kapolres PPU Kunjungi Rumah Keluarga Salah Satu Pelaku Pencurian Sarang Burung Walet

Penajam Paser Utara -Kepala Kepolisian Resor Penajam Paser Utara AKBP Teddy Ristiawan, SH, SIK, MH mengunjungi kediaman salah seorang keluarga pelaku aksi pencurian sarang burung walet yakni MH (24) yang meninggal dunia, pada hari Senin (30/01/2017) di Rt 002 Desa Labangka Barat Kecamatan Babulu.

Kedatangan Kapolres PPU didampingi Wakapolres PPU Kompol Nina Ike Herawati, AMD, Kabag Ren Polres PPU, Kapolsek Babulu beserta sejumlah Kasat Polres PPU tersebut disambut oleh Kakak Kandung pelaku yakni Mujahidin (43).

Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan, SH, SIK, MH mengatakan bahwa MH (24) warga Desa Labangka Barat Kec. Babulu merupakan salah satu komplotan aksi pencurian sarang burung walet milik H. Rahman di Rt 03 Desa Labangka Barat Kec. Babulu pada Kamis (26/01/2017) lalu.

“Usai melakukan aksinya, MH beserta pelaku lainnya melarikan diri ke wilayah Kalimantan Tengah. Pihak Polres PPU yang melakukan penyelidikan secara intensif pasca terjadian tersebut akhirnya berhasil melacak jejak pelaku. Pada saat dilakukan proses penangkapan pada Sabtu (28/01/2017) tepatnya di Desa Nagaleah Kecamatan Pematang Karau Kabupaten Barito Timur Kalimantan Tengah tersangka MH yang mengetahui kedatangan petugas melarikan diri dan karena terdesak pelaku MH menceburkan diri di Sungai Karau Desa Nagaleah Kecamatan Pematang Karau tersebut. Pihak Polres PPU yang melakukan pencarian diarea sungai tidak berhasil menemukan tersangka yang menceburkan diri tersebut”, terang Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan, SH, SIK, MH

Lebih lanjut, AKBP Teddy Ristiawan mengatakan bahwa hari ini Senin (30/01/2017) pihaknya mendapatkan informasi dari Kapolsek Pematang Karau Iptu Eman Suherman bahwa telah ditemukan sesosok mayat yang mengapung di Sungai Karau Desa Nagaleah Kecamatan Pematang Karau Kabupaten Barito Timur Kalimantan Tengah yang setelah dilakukan visum dan identifikasi didapatkan informasi bahwa korban merupakan MH pelaku yang menceburkan diri pada saat terjadi penangkapan oleh pihak Polres PPU.

Atas kejadian tersebut, Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan mengucapkan belasungkawa dan keprihatinannya kepada pihak keluarga melalui perwakilan keluarga yakni Sdra. Mujahidin.  Pihak Keluarga melalui Kakak Pelaku Sdra. Mujahidin saat ditemui Kapolres PPU mengungkapkan bahwasannya pihak Keluarga telah ikhlas dan menerima serta bersedia untuk menerima segala resiko dan tanggung terhadap MH yang telah meningggal dunia dan bersedia menerima jenazah untuk dikebumikan di Rt 002 Desa Labangka Barat Kecamatan Babulu.

“Saat ini jenazah MH sedang berada didalam perjalanan dengan dikawal oleh dua anggota Polsek Pematang Karau Polres Barito Timur menuju rumah duka di Rt 002 Desa Labangka Barat Kecamatan Babulu”, tutup Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan, SH, SIK, MH​.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password