Polisi Muda Menggendong Nenek Naik Speedboat

Tanjung Selor, POLDAKALTIM.COM,– Ada pemandangan tak biasa di Pelabuhan Kayan II Jalan Sabanar, Tanjung Selor, Kalimantan Utara Senin (30/1/2017) siang, saat seorang polisi muda menggendong nenek untuk naik ke speedboat.

Cuaca mendung , pertanda hujan akan segera turun membuat sebagian orang mencari tempat bernaung. Namun,  personel Polres Bulungan bernama Bripda Ismoyo ini segera mengambil inisiatif cepat segera menggendong sang nenek memasuki speedboat agar dapat diberangkatkan.

Belakangan diketahui sang nenek memang sedang sakit dan tidak bisa berdiri, sementara keluarganya kesulitan bagaimana cara membawa nenek ke speedboat. Posisi speedboat yang sandar di dermaga, selalu bergoyang-goyang terkena ombak, merupakan kesulitan yang dihadapi keluarga nenek.

Kendati begitu, Bripda Ismoyo dengan mantap mengangkat sang nenek sendirian menuju speedboat, sementara sang nenek tampak tak bisa menyembunyikan rasa takut bila terjatuh ke laut. Sedangkan keluarga sang nenek tampak mengiringi dari samping, dan akhirnya nenek ini berhasil dimasukkan speedboat untuk melanjutkan ke tujuan.

Aksi polisi yang menggendong nenek ini sempat menjadi perhatian beberapa warga yang berada di pelabuhan, dan diabadikan melalui ponsel. Namun, Bripda Ismoyo tak menghiraukan. Mungkin ini juga sebagai bentuk bagian pelayanan kepada masyarakat.

“Ya ini bentuk pelayanan yang diberikan oleh personel Polres Bulungan kepada masyarakat, walaupun dalam bentuk bantuan yang sederhana tapi dapat bermanfaat bagi semua orang,” kata Kapolres Bulungan AKBP Ahmad Sulaiman, SIK,MH melalui PS Kasubbag Humas Aiptu Tutut Murdayanto.

Menurut Kapolres Bulungan, perbuatan itu dapat mendekatkan diri pada masyarakat, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman karena ada polisi di sekelilingnya yang sigap, siap siaga.

Sementara itu Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana tindakan personel Polres Bulungan itu sesuai arahan dari Kapolda Kaltim yakni agar seluruh anggota bisa besikap simpatik dan ramah kepada masyarakat. “Sebagai polisi yang hidup di tengah-tengah masyarakat, Bapak Kapolda juga menginstruksikan supaya anggota kepolisian memberikan contoh pola hidup sederhana, dan menjadi teladan serta panutan di masyarakat,” katanya.

(Humas Polres Bulungan, Polda Kaltim)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password