Unit K-9 Ditsabhara Polda Kaltim Patroli Jaga Kamtibmas

BALIKPAPAN – Dipimpin oleh Bripka Budi, unit K-9 Direktorat Sabhara Polda Kaltim melaksanakan patroli menyusuri Plaza Balikpapan, kemarin Senin (30/1/2017).

Kegiatan ini dilakukan guna mencegah aksi kejahatan siang hari, khususnya di tempat-tempat keramaian seperti mal, dan sejumlah tempat yang dianggap rawan.

Patroli rutin ini ini merupakan kegiatan patroli rutin serta pelatihan kepada Satwa Anjing Pelacak yang bernama Jambo dalam peidentifikasian bila terjadi ancaman serta pengindaraan dini terhadap kebwradaan bahan2 berbahaya /Peledak (Handak).

Unit K-9 Ditsabhara Polda Kaltim saat patroli di Balikpapan Plaza, Senin (30/1)

“Tidak menutup kemungkinan salah satu pengunjung ada yang berniat tidak baik. Kita sebagai personil Sabhara yang mengemban fungsi preventif wajib hukumnya mencurigai seseorang,” kata Direktur Sabhara Polda Kaltim Kombes Pol Thofan Herinoto.

Pria berpangkat melati tiga ini juga mengatakan bahwa kegiatan ini di laksanankan secara rutin dan berkesinambungan pada tempat-tempat keramaian serta memberikan rasa aman kepada para pengunjung, “selain itu, untuk menambah kemampuan satwa dalam pendeteksian nya terhadap barang-barang yang di anggap berbahayaa di masyarakat” ucap Thofan.

“ini wujud nyata sebagai bentuk pelayanan polisi kepada masyarakat yaitu memberikan rasa aman dan nyaman saat berkatifitas di pusat keramaian” tambah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana.

 

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password