Giat Patroli Jalan Kaki Sat Sabhara Polres Nunukan

NUNUKAN – Untuk menciptakan Harkamtibmas di lingkungan masyarakat Polisi Sat Sabhara Polres Nunukan melakukan Patroli radikal maupun dialogis, bukan saja melakukan patroli di jalan-jalan raya atau di lingkungan yang mudah di jangakau tapi juga personil sat Sabhara ini melakukan patroli di gang-gang kecil dengan berjalan kaki karena susah di jangkau oleh kendaraan mobil maupun motor. (Selasa,31-01-2017).
Giat patroli yang di laksanakan oleh anggota sabhara polres Nunukan dengan di kendalikan oleh KBO Sabhara IPDA Sunarta menyambangi warga dan memasuki gang-gang maupun lorong sempit yang tidak bisa di jangkau oleh kendaraan maka patroli jalan kaki menjadi pilihan utama di samping dapat melihat secara dekat kegiatan masyarakat yang sedang beraktivitas sekaligus membangun komunikasi dengan warga dan menanyakan permasalahan-permasalahan seputar kamtibmas di lingkungan warga masyarakat.
Dengan kehadiran anggota Sabhara Polres Nunukan di tengah-tengah warga mendapat ucapan terima kasih dari warga yang di kunjungi, ujar Kapolres Nunukan AKBP Pasma Royce. Karena kehadiran anggota kepolisian polres Nunukan dapat menciptakan rasa aman sehingga segala bentuk kegiatan pelanggaran tindak pidana lainnya seperti penyakit masyarakat (judi,pencurian,narkoba,premanisme) dapat di antisipasi oleh anggota yang sedang berpatroli,giat patroli juga sangat  baik sekali untuk meningkatkan keharmonisan komunikasi dengan warga sehingga keluha-keluhan warga di masyarakat dapat langsung di sampaikan kepada petugas yang sedang berpatroli.
Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana mengatakan perlunya kehadiran anggota kepolisian di tengah-tengah masyarakat agar masyarakat merasa terlindungi dengan adanya kehadiran polisi dalam melaksanakan tugasnya yaitu patroli, di harapkan mampu mengatasi masalah-masalah yang ada di lingkungan masyarakat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password