Personel Polsek KSKP Nunukan Ajarkan Anak Baca Tulis

NUNUKAN – Baru-baru ini, tengah menjadi sorotan ada dua orang polisi yaitu Bripka Arya, Brigpol Nasrul dan Bripda Donbosco Silou yang mengajarkan anak-anak desa binaannya mengenal huruf, membaca dan menghitung, Nunukan, Kalimantan Utara, Rabu (01/02/2017) jam 09.00 wita

Ketiga polisi ini merupakan anggota Polsek Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Polres Nunukan yang selalu dicintai masyarakat karena sifat dan sikap terhadap warga binaan nya.

Awal mulanya kegiatan ini ketika sedang menyambangi petani rumput laut, melihat anak-anak yang sedang membantu orang tuanya menjemur rumput laut, ungkap Kapolsek KSKP AKP I Eka Berlin.

“Kami terketuk melihat anak-anak di desa ini, kami mengajarkan mereka bukan karena kami pintar. Tetapi, kami hanya ingin menyalurkan ilmu yang sedikit kami punya kepada anak-anak,” ujar salah satu personel KSKP ini.

Personil Polsek KSKP Polres Nunukan telah menyiapkan white board, alat tulis dan buku tulis, guna anak-anak tersebut belajar, serta memberikan hadiah alat tulis dan buku tulis kepada anak yang dapat menjawab pertanyaan yang diberikan oleh Personil Polsek KSKP.

“Mengajarkan anak-anak belajar guna membrantas buta aksara dan memberikan ilmu kepada anak-anak tersebut agar dikemudian hari anak tersebut mempunyai masa depan dan menjadi sukses” kata Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password