Rekrutmen Polri 2017 : Polresta Samarinda Sosialisasikan Lewat Radio

poldakaltim.com  Samarinda – Rabu (1/2/17) Pukul 09.00 Wita Anggota Bagian Sumber Daya Polresta Samarinda melaksanakan sosialisasi tentang penerimaan Rekrutmen Anggota Polri di RRI Kota Samarinda.

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Dr. ERIADI, SH, M.Si yang diwakili oleh Anggota Bag Sumda Polresta Samarinda menyampaikan jenjang pendidikan Polri yang saat ini dibuka ialah SIPSS (Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana).

Dan tak lupa juga Anggota Bag Sumda menjelaskan tentang persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi untuk melakukan pendaftaran seperti Usia minimal 18 tahun, tinggi minimal untuk pria 165 cm dan untuk wanita 155 cm, Nilai IPK minimal 2,75 untuk akreditas A sedangkan untuk IPK 3,00 berakreditas B. Pelaksanaan seleksi dilaksanakan dengan sistem gugur.

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Dr. ERIADI, SH, M.Si. Melalui Anggota Bag Sumda Memberikan motivasi  kepada masyarakat agar berminat untuk mendaftar menjadi anggota Polri sesuai jenjang pendidikan tersebut.

Masyarakat yang berminat diharapkan untuk lebih giat belajar dan siap latihan fisik, dan selalu menjaga kesehatan dari sekarang dan jangan menggunakan Narkoba dan sejenisnya.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” sosialisasi itu perlu, penerimaan polri sekarang terbuka, transparan dan akuntabel” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password