Bhabinkamtibmas Desa Sei Pancang Beri Himbauan Para Warga Nelayan Jaga Keselamatan Saat Ke Laut

NUNUKAN – Bhabinkamtibmas Desa Sei Pancang Aiptu Beny menyambangi warga Nelayan yang berkumpul  tadi pagi  hari Rabu, (01/02/2017) pukul, 11.00 wita di rumah ketua Rt Sei. Pancang kecamatan sebatik Timur kabupaten Nunukan provinsi Kaltara.

Dalam kunjunganya  Aiptu Beny menyampaikan pesan -pesan Kamtibmas kepada  warga sei. Pancang  yang bekerja sebagai nelayan di himbau agar berhati-hati saat brtaktifiras di laut, pastikan keselamatan laut dengan menyiapkan peralatan penunjang alat keselamatan seperti , Pelampung, life jacket,i dan lainya tetap memperhatiikan factor cuaca di laut, baca curah hujan dan gelombang di lautan dengan tidak memaksa aktifitas di laut.

Warga sei pancang yang menjadikan Nelayan sebagai pekerjaan sehari-hari dengan lautan yang membentang di pesisir laut sebatik nunukan dan berbatasan dengan Laut malaysia , bahkan para nelayan sei pancang bila menangkap ikan sampai ke wilayah bunyu kabupaten Bulungan  tentunya  harus memperhatikan faktor keselamatan di laut dengan cara menyiapkan alat keselamatan seperti pelampung, life jacket,dan peralatan lainya untuk disiapkan para nelayan di prahunya sehingga  sebagai antisipasi  di lautan dan tetap menjaga keselamatan.

Dalam komonikasi antara Bhabinkamtibmas dengan warga nelayan sei pacang menjadi  tanggung jawab babinkamtibmas denga melalui kunjiungan kepada warga sebagai bentuk  motivasi  kepada  Para nelayan agar tetap menjaga keselamatan di laut dengan lebih mengedepankan factor -factor keselamatan bagi para nelayan  saat beraktifitas di lautan bagi para nelayan dengan memperhatikan situasi di lautan.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password