Polres Tarakan : Rilis Kasus Pecurian Dengan Kekerasan, Salah Satu Tersangka Masih Di Bawah Umur

Tarakan –  Kasat Airud Akp Kalvin bersama dengan humas Polres tarakan Iptu Irianto Zebua berdasarkan Lp/01/I/2017 Tgl 07 Januari 2017 telah melakukan rilis perkara pencurian dengan kekerasan sebagaimana Lasal 365 KUHP, Senin (1/2/2017) Pukul 09,30 Wita

Berawal dari info masyarakat tentang adanya peredaran narkoba di selumit pantai atau belakang BRI, kemudian personel Polair polres tarakan dipimpin AKP Kalvain, Sh langsung menggerbek sebuah rumah dan di rumah tersebut tersangka narkoba Anis, saat itu Anis sedang menerima telepon dari seseorang dan langsung dilakukan pendalaman siapa yg menelphone dan ternyata DPO Kasus 365, Bakri alias kurus dan dilakukan penyelidikan terhadap Bakri ternyata tersangka tersebut sudah berulang kali melakukan perampokan di perairan tarakan dan bulungan bersama dua orang temanya. Setelah dikejar dalam pertanyaan saudara Bakri menyebut 2 orang temannya atas nama toni dan sultan.

Dengan cepat Kasat polair bersama anggota langsung melakukan pengejaran tersangka sultan dan toni ke daerah Sekatak kabupaten bulungan dan berhasil mengamankan saudara toni, sedangakan sultan (DPO).

Atas keterangan bakri dan toni bahwa barang hasil rampokannya disimpan disebuah rumah di daerah sekatak sebagian di rumah dan sisanya di simpan di dalam hutan.

toni merupakan tersangka dibawah umur namun dirinya berperan dalam aksi perampokan dan dalam aksinya selalu menggunakan senpi jenis penabur dan kemudian mengikat korbannya.

BB yg disita 9 unit mesin tempel speed boat 40 pk dan 60 pk serta 115 PK dan dua buah body speed boat.

Sedangkan alat yg digunakan tersangka ketika melakukan perampokan dengan senjata laras panjang dan senjata tajam yang sampai saat ini baru sajam yang berhasil diamankan, sedangkan senpi masih dibawa lari sultan.

Atas perkara tersebut dibuatkan Daftar pencarian orang dan daftar pencarian barang bukti.

Dari hasil pengembangan yg dilakukan ternyata diketemukan laporan polisi ada yang di KSKP dan Polres Tarakan serta Polres Bulungan, maka Komandan Polair telah berkordinasi dengan Satreskrim Polres Bulungan dan reskrim KSKP polres Tarakan untuk di tindak lanjutin.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password