Cegah Gangguan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Ajak Warganya Latihan Pemadaman Kebakaran

poldakaltim.com   Bontang – Dalam rangka mencegah Gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat serta Keselamatan Kesehatan Kerja ( K3 ) di Lingkungan Kelurahan Guntung Kec. Bontang Utara Kota Bontang Kalimantan Timur, Bhabinkamtibmas mengajak warganya untuk ikut Latihan Pemadaman Api.

Pagi hari ini Bhabinkamtibmas Kepolisian Sektor Bontang Utara Aiptu Suparno mendampingi 30 orang Ibu-Ibu PKK, Anggota Karang Taruna dan Warga Kelurahaan Guntung dalam mengikuti kegiatan Latihan Pemadaman Api dalam rangka Bulan Bhakti Keselamatan dan Kesehatan Kerja ( K3 ) yang dilaksanakan oleh PT. Pupuk Kaltim, Kamis (2–2–2017).

Latihan Pemadaman Api dalam rangka bulan K3 dilaksanakan di Halaman Gedung Olah Raga PT. Pupuk Kaltim dengan Instruktur dan Pelatih dari Departement Savety PT. Pupuk Kaltim.

Kapolsek Bontang Utara Iptu Muklas Haryanto, Amd membenarkan kegiatan Bhabinkamtibmas Kelurahan Guntung pagi ini melakukan Monitor kegiatan Latihan Pemadaman Api secara tradisional menggunakan Apar yang ada dirumah ataupun menggunakan Tabung Ogsigen dan Mobil Pemadam.

Kemampuan melakukan Pemadaman Api seperti yang dilakukan dalam Latihan hari ini sangat positif terhadap diri sendiri dan orang lain, karena bila sewaktu–waktu terjadi musibah kebakaran kecil terjadi dirumahnya, masyarakat mampu mengatasi dan tidak panik, sehingga akan berdampak pada terjadiinya musibah kebakaran lebih besar, tambah Kapolsek.

Ada beberapa pesan yang disampaikan oleh Aiptu Suparno dalam kegiatan Latihan tersebut, yakni terkait Kamtibmas, diantaranya agar warga berperan aktif bahu membahu bersama Polisi untuk menciptakan lingkungan yang bebas dari gangguan kamtibmas dan kejahatan termasuk musibah Kebakaran, pesannya.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password