Polsek Kelay dan Warga Bekerja Sama Perbaiki jalan Poros Trans Kaltim

BERAU – Jalur jalan yang menghubungkan Kabupaten Berau dengan Kota Samarinda Kalimantan Timur, di kilometer 200 ambles.
Kapolres Berau AKBP Handoko, membenarkan jalur jalan yang menghubungkan daerah itu dengan Kota Samarinda terputus akibat badan jalan ambles.
“Kami telah mengerahkan dua unit alat berat untuk melakukan penanganan awal pada jalan yang terputus di kilomter 200 jalur Samarinda-Berau itu,” ujar Handoko.
Jalan penghubung Kota Samarinda dengan Kabupaten Berau yang merupakan salah satu lajur distribusi kebutuhan pokok tersebut, dilaporkan terputus pada Kamis siang sekitar pukul 14. 00 Wita.
Akibat terputusnya jalan tersebut distribusi kebutuhan pokok ke Kabupaten Berau terhambat.
“Badan jalan itu ambles sehingga tidak bisa dilalui kendaraan. Pengerahan alat berat dilakukan untuk membuat jalur alternatif sehingga kendaraan baik dari Kota Samarinda maupun sebaliknya, dapat melintas,” kata Handoko.
Jalur jalan yang ambles itu lanjut Handoko kondisinya rawan longsor sebab berada pada bukit yang .
“Jalan itu memang berada pada sisi miring sebab pada bagian sebelah kanan adalah gunung dan sisi kirinya jurang,” tutur Handoko.
Selaian kondisi jalan yang rawan langsor tambah ia, amblesnya jalur tersebut juga disebabkan tingginya curah hujan yang mengguyur kawasan itu.
Sebelumnya, yakni pada Jumat (27/1) sekitar pukul 21.00 Wita jalur trans Kalimantan yang menghubungkan Kabupaten Berau, Kalimantan Timur dengan Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara, tepatnya di kilometer 25 kawasan Gunung Tabur, juga ambles sehingga tidak bisa dilakukan kendaraan berukuran besar.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password