Polsek Palaran Mengamankan 4 Anak SD dan SMP, Pencuri Laptop dan Sepeda Motor

Poldakaltim.com, SAMARINDA,- Unit Reskrim Polsekta Palaran, Samarinda Seberang terpaksa mengamankan 4 anak yang masin duduk di bangku SD dan SMP gara-gara sudah melakukan aksi pencurian.

Tidak tanggung-tanggung,  barang yang dicuri berupa laptop, sepeda biasa, dan sepeda motor di tiga tempat berbeda di kawasan Palaran, Samarinda Seberang, Kaltim. “Anak-anak itu ditangkap unit Reskrim Polsekta Palaran, ketika melakukan pencurian pada Jumat (3//2017) malam sekitar pukul 20.00 Wita,” kata Kapolresta Samarinda Kombes Pol Dr.Eriadi, SH.M.Si.

Informasi yang diterima dari unit Reskrim Polsek Palaran, keempat anak itu melakukan pencurian di tiga lokasi berbeda yakni di SDN 016 Jl. Parikesit RT 09 Kelurahan Handil Bakti dengan barang curian berupa 2 buah laptop merk Axioo. Kemudian di Masjid Nurul Huda Jl Nurul Huda RT 11 Kelurahan Rawa Makmur mereka mencuri 1 unit sepeda motor Honda beat KT 2865 WP.

“Selanjutnya di Jl. HB Suparno Pasar Palaran Kelurahan Rawa Makmur Palaran, mereka mencuri satu sepeda merek Polygon,” kata Kombes Pol Dr. Eriadi.

Para tersangka anak-anak ini, yaitu C anak putus sekolah yang beralamat di Jl. Trengganis, Rawa Makmur. Sedangkan tiga anak lainnya, D (14) pelajar SMP kelas , A (15) pelajar SMP kelas 3, dan R (13) yang tercatat masih duduk di bangku SD.

Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Pol Ade Yaya Suryana mengaku sangat prihatin karena tindak kriminal pencurian sepeda motor, laptop dan sepeda kayuh itu dilakukan oleh anak-anak di bawah umur. “Kami imbau kepada orangtua agar terus mendampingi dan mengawasi anak-anaknya, agar tidak terjerat kasus kriminal seperti ini,” kata Ade Yaya.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password