Kapolda Kaltim Hadiri Deklarasi Gerakan Masyarakat Anti Narkoba Berbasis Umat

Poldakaltim.com, BALIKPAPAN.—Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin menghadiri deklarasi Gerakan Masyarakat Anti Narkoba Berbasis Umat (Gannar Annar) Wilayah Kalimantan Timur oleh Ketua Majelis Umum Indonesia (MUI) Pusat Dr KH Maruf Amin, di Hotel Gran Senyiur, Sabtu (3/2/2017).

Seperti yang diberitakan BKV Channel, Ketua Majelis Umum Indonesia Pusat Dr KH Maruf Amin mengukuhkan pengurus Gerakan Nasional Anti Narkoba (Gannas Annar) Wilayah Kalimantan Timur, di Hotel Gran Senyiur, Sabtu (3/2/2017).

Ketua Majelis Umum Indonesia Pusat Dr KH Ma’ruf Amin mengukuhkan pengurus Gerakan Nasional Anti Narkoba (Gannas Annar) Wilayah Kalimantan Timur. Dalam kesempatan tersebut Rais Aam PBNU ini juga menyatakan memerangi narkoba sama dengan jihad fisabilillah.

“Narkoba merusak Akidah Agama Islam dan sendi-sendi kehidupan bernegara, untuk itu Gannas Annar MUI menyatakan memerangi narkoba sama dengan melakukan Jihad Fisabilillah,” ujar Ketua Majelis Umum Indonesia Pusat Dr KH Maruf Amin.

Ketua Majelis Umum Indonesia Pusat Dr KH Ma’ruf Amin ketika mengukuhkan pengurus Gannas Annar Wilayah Kaltim.(foto: Agus/BKV Channel)

Dalam kesempatan ini seluruh undangan yang hadir juga mendeklarasikan Gerakan Masyarakat Anti Narkoba Berbasis Umat. Di antaranya :

  1. Menyadari bahwa penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba merupakan kejahatan yang luar biasa, kejahatan yang terorganisir, kejahatan yang berdampak global, dan kejahatan yang sangat serius.
  2. Meyakini penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba adalah suatu perbuatan haram dan melanggar hukum.
  3. Meyakini bahwa melakukan upaya pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran narkoba adalah perbuatan jihad fisabilillah.
  4. Menyatakan ikut berpartisipasi dan mendukung pemerintah dalam upaya pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba melalui gerakan anti narkoba berbasis umat.
  5. Menyadari upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaaan peredaran narkoba tidak dapat dilakukan sendiri karena itu diimbau kepada seluruh umat Islam untuk dapat secara bersama-sama menjadi penggiat dan pelopor, serta teladan untuk terwujudnya Kaltim bebas narkoba.

Kegiatan ini juga diantaranya dihadiri Kapolda Kaltim Irjen Polisi Safaruddin, Pangdam VI Mulawarman Mayjend TNI Johnny L Tobing dan Walikota Balikpapan Rizal Effendi.(tim)

Sumber: www.bkvchannel.com 4 Februari 2017

Foto: Agus/BKV Channel

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password