Bhabinkamtibmas Polsek Lumbis Bantu Pembagian Raskin

NUNUKAN – Raskin adalah salah satu bentuk kepedulian pemerintah kepada para warga masyarakatnya. Dimana, warga yang berhak menerimanya akan di berikan jatah Beras sesuai ketentuan yang berlaku. Dengan program ini pemerintah berharap dapat membantu para warga masyarakat yang kurang mampu dan dapat menaikkan taraf hidup mereka.

Pemerintah melalui Bulog melakukan pembagian raskin di wilayah Desa Libang Kec. Lumbis Kab. Nunukan. Dalam pembagian raskin tersebut warga menerimanya di balai Pertemuan Umum Desa Lubang. Pembagian raskin ini diakomodir oleh Panitias Raskin dan Satuan Polisi Pamong Praja Kec. Lumbis serta dibantu dengan bhabinkamtibmas Polsek Lumbis Brigadir Hari Rumawan yang ikut membagikan beras langsung kepada warga desa binannya. Senin (06/02/17) pagi.

“Raskin ini dibagikan keseluruh warga yang berhak menerima, sehingga nantinya dapat memenuhi kebutuhan makan tiap harinya,” kata Bhabinkamtibmas Polsek Tandes Brigadir Hari Rumawan.
Brigadir Hari Rumawan menjelaskan, pihaknya melakukan pemantauan terhadap pendistribuan raskin untuk mengantisipasi adanya penyelewengan sehingga raskin benar-benar diterima bagi warga yang berhak dan membantu proses pembagian kepada warga agar cepat tersalurkan sehingga warga desa tidak mengantri lama.
“Dengan pembagian beras raskin ini, diharapkan tepat sasaran sehingga dapat dirasakan manfaatnya dan kehidupan warga terbantu” ucapnya. Pembagian berupa beras raskin ini, sambung Brigadir Hari Rumawan, rutin diterima warga yang bertujuan mengurangi kesulitan hidup dan membawa kesejahteraan warga.

Menurut kapolsek Lumbis AKP I Ketut Kasihana, S.H, raskin merupakan subsidi pangan dalam bentuk beras yang diperuntukkan bagi rumah tangga berpenghasilan rendah sebagai upaya pemerintah untuk meningkatkan ketahanan pangan dan memberikan perlindungan sosial pada rumah tangga sasaran. “Yang jelas, program ini untuk mengurangi beban pengeluaran Rumah Tangga Sasaran (RTS) melalui pemenuhan sebagian kebutuhan pangan pokok dalam bentuk beras dan mencegah penurunan konsumsi energi dan protein,” tegasnya. Dirinya juga menyatakan melalui bhabinkamtibmas akan tetap memonitor jalannya pembagian raskin. “Agar tidak penyelewengan, kami akan tetap pantau melalui bhabinkamtibmas pembagian raskin tersebut”, pungkasnya.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password