Giat Sambang Bhabinkamtibmas Polres Nunukan

NUNUKAN – Kegiatan Bhabinkamtibmas desa Tg. Harapan Kec. Sebatik Timur  Aiptu Misni  pada hari Sabtu   tgl 04  Pebruari  2017 jam 09.00  wita bersama dengan  H. Hamzah dan sdr. ketua kelompok tani Mattirowali Bersatu melasanakan sambang di sawah milik  sdr. Taming yang sedang melaksanakan syukuran atas hasil panen dan sekaligus menyampaikan pesan kamtibmas  agar bersama-sama menjaga keamanan di desa Tg. Harapan serta mari jaga diri sendiri  serta mengajak pemilik pohon Aren untuk merubah pola pikir yang selama ini air nira dijadikan bahan baku minuman tradisional memabukkan  ( tuwak )  untuk dijadikan Gula Aren. Dum ( sabtu, 4-2-2017)

Peran bhabinkamtibmas sebagai pembina di Desa menjadi tumpuhan masyarakat kepedulian sosok Bhabinkamtibmas sebagai pengayom masyarakat merupakan tugas mulia dan menjadi harapan besar pada warga , kepercayaan besar ini harus terus di jaga oleh bhabnkantibmas sebagai wujud kerja nyata para Bhabinkamtivmas yang terus untuk di perhatiikan agar menjadikan desa dan warga sebagai mitra kepolisian..

Aipfu Misni dalam kunjunganta  ke tempat kelompok Tani yang sedang Acara syukuran warga sebagai kelompok tani yang telah panen atas perjuanganya dalam menggeluti usahanya sebagai kelompok tani , juga motivasi yang diberikan Bhabinkamtibmas beserta babibsa dalam membina desa Tanjung Harapan , sehingga kelompok Tani Matirobolu betul-betul dalam suasana bahagia dengan acara syukuran yang di gelar dengan bhabnkantibmas.

Aiptu Misni juga merasa bahwa kerja keras kelompok Tani warga Tanjung Harapan dapat di lihat hasilnya dengan motivasi yang diberikan dengan petugas lainya. Seperti babinsa, petugas penyuluh pertanian di dukung  warga tani yang tidak mengenal menyerah dalam mengelola usaha Pettanian, sehingga warga kelompok tani dapat menikmati hasil panenya hari ini

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana mengatakan  peran anggota Bhabinkamtibmas bagi warga binaan di desanya menjadi peran penting dalam membrrikan motivasi dan himbauan kantibmas kepada warga sehingga kemitraan dengan masyarakat dan kepolisan terus di bangun untuk mrnjadi warga desa yang kuat ekonominya dan tentram sejahtera.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password