KSPKT Regu II Polres PPU, Pimpin Kegiatan Serah Terima Penjagaan dan Piket Fungsi Polres PPU

Penajam Paser Utara – Kepala Unit Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Regu II Polres Penajam Paser Utara Aipda Syamsul Anwar dibawah pengawasan Perwira Pengawas (Pawas) Iptu Dodik Irianto memimpin kegiatan serah terima penjagaan dari piket jaga lama kepada piket jaga baru pada hari Senin (06/02/2017) pukul 08.00 Wita bertempat dihalaman Mapolres Penajam Paser Utara.

Kegiatan serah terima tersebut diikuti oleh seluruh anggota piket fungsi dan piket penjagaan yang lama dan baru. Diantaranya Sat Lantas, Sat Reskrim, Sat Intelkam dan piket jaga tahanan serta SPKT dan Operator Aplikasi Go Resppu.

Serah terima penjagaan tersebut dilaksanakan guna mengetahui kesiapan petugas jaga baru serta mengevaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan oleh petugas jaga lama. Kejadian yang terjadi di petugas jaga lama turut disampaikan kepada petugas jaga baru sehingga seluruh Anggota jaga baru mengetahuinya dan kemudian turut mengatensinya. Selain itu, dengan adanya pelaksanaan serah terima penjagaan petugas yang akan melaksanakan piket jaga baru mengetahui situasi sebelumnya baik situasi lingkungan, tahanan, maupun barang inventaris.

Usai pelaksanaan serah terima, Iptu Dodik Irianto kemudian mengambil alih kegiatan guna memberikan arahan kepada petugas jaga baru maupun petugas jaga lama. Iptu Dodik mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan tugas kepada regu lama. Kemudian kepada regu baru Iptu Dodik memerintahkan untuk selalu meningkatkan kewaspadaan serta memberikan pelayanan semaksimal mungkin untuk masyarakat.

Sementara itu, Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan, SH, SIK, MH mengatakan kegiatan serah terima penjagaan tersebut rutin dilaksanakan setiap 12 jam, yang bertujuan untuk melaporkan kejadian yang terjadi selama 1×12 jam dari petugas jaga lama kepada petugas jaga baru serta untuk mengevaluasi kegiatan yang akan dilakukan oleh petugas jaga baru.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini mengecek kesiapan anggota dalam melaksanakan tugas penjagaan dan piket fungsi, selain itu jga mengecek tahanan dan barang inventaris lain” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

 

 

Humas Polda kaltim*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password