Polres Kukar Sosialisasi Safety Riding di MTs Tenggarong Seberang

Poldakaltim.com, KUKAR,– Bhabinkamtibmas Polsek Tenggarong Seberang Aipda Edi S menyambangi Sekolah MTS Al Masyuriah di Desa Bukit Raya, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kukar, Selasa (07/02/2017) pukul 09.00 Wita, terkait sosialisasi safety riding di jalan.

Kedatangan Bhabinkamtibmas ini ternyata sudah ditunggu oleh puluhan siswa, mulai dari kelas VII, VIII dan IX yang berkumpul di aula sekolah.

“Kedatangan kami ke sekolah MTs kali ini untuk melakukan sosialisasi tentang safety riding di jalan,” kata Aipda Edi S.

Di hadapan para siswa-siswa itu Aipda Edi S menyampaikan beberapa teori dan praktek tentang tata cara keamanan dan keselamatan berkendara (safety riding) kepada para pelajar MTS Al Masyuriah yang berjumlah 68 siswa. Salah satu praktek safety riding adalah peragaan bagaimana memakai helm yang benar, yakni tali benar-benar terkunci hingga berbunyi “klik”.

“Helm yang kita pakai juga harus yang standar, agar benar-benar melindungi kepala,” tambah Aipda Edi S.

Kegiatan menyambangi sekolah-sekolah ini bertujuan untuk menekan angka kecelakan lalu lintas dij alan raya, seperti yang disampaikan Kapolsek Tenggarong Seberang AKP Supriyadi kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas agar melaksanakan giat sosialisasi tertib lalu lintas dalam rangka keamanaan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) bagi pelajar  di desa binaannya masing masing

Di tempat terpisah Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Kapolsek Tenggarong Seberang AKP Supriyadi menjelaskan, kendati angka kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di Kukar turun dibandingkan tahun lalu, namun jumlah korban meninggal mengalami peningkatan. Bila tahun 2015 mencapai 34 orang meninggal akibat kecelakaan lalu lintas, maka tahun 2016 lalu naik menjadi 43 orang meninggal. Sedangkan data kecelakaan mengalami penurunan, dari 142 kasus di tahun 2015 menjadi 133 kasus pada tahun 2016.

“Sosialisasi lalu lintas kepada pelajar ini bertujuan untuk memberikan wawasan tentang keselamatan lalu lintas dan menanamkan jiwa pelopor tertib berlalu lintas di lingkungan pelajar,” katanya.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password