Pelepasan Pasukkan Bko Brimob Ke Jakarta Di Pimpin Langsung Kapolda Kaltim

Balikpapan РSatuan Brimob Polda Kaltim mengirimkan sebanyak 6 SSK (SatuanSetingkat Kompi) atau sekitar 670 personel. Pasukan berkualifikasi anti huru-hara dan anti anarkis ini dipimpin  AKBP Henzly Monigkey, SH, SIK, MSi yang merupakan Komandan Batalyon C Pelopor Tarakan selaku Kaden Penugasanyang akan melaksanakan tugas Pengamanan Pilkada Serentak 2017 ke 3 wilayah BKO yaitu ke Polda Metro Jaya, Polda Gorontalo dan Polda Sulawesi Tengah.

Pelepasan Pasukan Brimob ini dilakukan dengan Apel Pemberangkatan di Lapangan SPN Polda Kaltim, Rabu (08/2/2017) pagi, Upacara dipimpin langsung Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Safaruddin dan dihadiri sejumlah Pejabat Utama Polda Kaltim.

Direncakanan 670 personel Satbrimob Polda Kaltim ini berangkat semua malam ini ke Jakarta guna pengamanan antisipasi aksi unjuk rasa yangdilakukan sejumlah ormas pada tanggal (11/02/2017) dengan menggunakan pesawat carter Airbus Lion Air dari Tarakan dan dari Balikpapan.

Dalam sambutannya Kapolda mengatakan apel pemberangkatan hari ini adalah untuk ke sekian kalinya dalam rangka memberikan back-up Polda Metro Jaya dengan personel yang lebih besar dari sebelumnya yakni 6 SSK (670) personel.

Penugasan sebelumnya dinilai berhasil dalam melaksanakan tugas memberikan pengamanan dan pelayanan terhadap aksi unjuk rasa. Oleh karena itu, penugasan kali ini saya harapkan dapat mempertahankan bahkan meningkatkan nama baik polda kaltim melalui pelaksanaan tugas dengan penuh disiplin dan dedikasi yang baik, pungkas Kapolda.

Ditempat terpisah, Kasat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Heri Heryandi, SIK didampingi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Satbrimob Polda Kaltim AKP Iwan Pamuji, SH menjelaskan Kalau di Jakarta kondusif. Empat SSK lanjut terbang ke dua daerah. Dua SSK ke Sulteng, dua SSK Gorontalo sisanya dua SSK Detasemen C ditarik ke Tarakan.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password