Bhabinkamtibmas Polsek Bontang Selatan, Beri Penyuluhan Ibu-Ibu Tentang Keamanan Anak

Bontang – Rabu (08/02/2017) Bhabinkamtibmas Kel.Tanjung Laut Indah Kec.Bontang Selatan Aipda Mulyo Prayitno pagi ini menghadiri kegiatan Pembinaan Dasa Wisma dan Ibu-Ibu PKK oleh Lurah Tanjung Laut Indah Bpk. Rosianton Herlambang dan Kasi PMKS Ibu. Hawiyah.

Pada acara tersebut Bhabinkamtibmas memberikan Penyuluhan dengan menyampaikan himbauan kamtibmas tentang Pergaulan Anak dan Keamanan Anak yang Akhir-Akhir ini semakin beragam seperti mengikuti perkembangan Teknologi Informasi sedangkan Keamanan anak juga mendapat ancaman dari Tindak Kekerasan dan Sexual.

Bhabinkamtibmas juga mencontohkan kenakalan yang saat ini lagi ngetren dilakukan kawula muda seperti Minum Minuman Oplosan Aldo (Alkohol Doang / Murni), Koteng (Komex dan Krateng Daeng), Fakutan (Fanta campur Kuku Bima saset dan Autan), Cobia ( Coca Cola campur Kuku Bima dan Autan) dan masih banyak macamnya.

Kapolsek Bontang Selatan Akp Diah Safitri, Sh kepada Media ini menerangkan bahwa dalam rangka mencegah kenakalan Remaja dan melakukan Pembinaan harus di lakukan bersama-sama antara Polisi dan Masyarakat utamanya pihak Orang tua, sehingga secara bersama–sama mampu mendeteksi kenakalan anak sejak dini, kemudian mencari solusi untuk mengantisipasi permasalahannya yang akan timbul, pinta Diah.

Mari bersama-sama ikut mengawasi anak-anak kita yang merupakan Generasi masa depan bangsa, jangan biarkan mereka terjerumus kedunia Kriminal dan Narkoba, ajak Kapolsek.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password