Demi Keselamatan, Polresta Samarinda Bantu Menyeberangkan Pejalan Kaki

Samarinda – Polisi lalu lintas (Polantas) dipandang sebagai “Etalase Polri”. Kalimat ini memeng cocok untuk aparat keamanan berbaju coklat itu. abetapa tidak, setiap hari bisa dilihat pemandangan Polantas dijalan raya untuk mengatur arus lalu lintas sekaligus menertibkan kesemrawutan kendaraan yang bisa mangkal maupun ngetem di depan pertokoaan dan pasar.

Selain mengatur lalu lintas, Polantas juga dianggap sebagai dewa penolong kepada siapa saja yang berada di jalan raya. Diantaranya Polantas tak segan membantu kendaraan yang mogok di jalan dan menyeberangkan pejalan kaki dan lain-lain.

Seperti terlihat di foto hari kamis (08/02/2017) “Briptu Jeffry H. Tampubolon anggota satlantas polresta samarinda melaksanakan pengaturan lalu lintas di depan pasar segiri samarinda untuk sekaligus melaksanakan pelayanan kepada masyarakat yang akan menyeberangi jalan raya serta membawakan barang belanjaan seorang ibu”

Karena arus lalu lintas disekitar cukup padat yang diakibatkan meningkatnya volume jumlah kendaraan yang melintas disepanjang pasar segiri jalan pahlawan, maka itu penempatan personil satlantas di daerah rawan kemacetan sangat diperlukan kehadirannya setiap hari guna pengaturan dan patroli sekitar pasar tersebut sehingga demi keamanan dan ketertiban bagi pengunjung¬†terciptanya¬†yang diinginkan masyrakat dan sejalan dengan program bapak Kapolri yakni “PROMOTER” Profesional, Modern, dan Terpercaya.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password