Jaga Kondusifitas Kamtibmas, Kapolres PPU Rangkul Sejumlah Tokoh Agama

Penajam Paser Utara -Guna mewujudkan situasi kamtibmas agar senantiasa kondusif dan untuk mempererat hubungan dengan para tokoh agama, Kepala Kepolisian Resor Penajam Paser Utara AKBP Teddy Ristiawan, SH, SIK, MH melaksanakan kunjungan dan silaturahmi ke kediaman tokoh agama seperti halnya kali menyambangi kediaman Ketua DPD Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Kabupaten Penajam Paser Utara di Kelurahan Penajam Kecamatan Penajam, Rabu (08/02/2017).

Kedatangan Kapolres PPU didampingi Kasat Intelkam Polres PPU AKP Juwadi dan Kasat  Binmas Polres PPU AKP Endro Cahyono disambut hangat oleh Ketua DPD Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Kabupaten Penajam Paser Utara Sdra. Sudirman yang kesehariannya bekerja di bengkel.

Dalam perbincangan hangat tersebut, AKBP Teddy Ristiawan menyampaikan gambaran umum situasi kamtibmas diwilayah Kabupaten PPU secara  umum masih dikatakan kondusif meskipun diwarnai sejumlah kejadian tindak kriminalitas.

Dalam perbincangan yang penuh dengan keakraban tersebut, Kapolres PPU juga menyampaikan tentang perkembangan isu politik Pilkada DKI Jakarta 2017 yang mempengaruhi situasi kamtibmas hampir di seluruh daerah. Termasuk adanya rencana aksi di Jakarta pada tanggal 11 ataupun 12 Februari 2017 yang menuntut agar Ahok segera ditangkap.

Permasalahan tersebut kini tengah hangat-hangatnya dibahas baik melalui layar televisi, media cetak bahkan yang sedang trend yakni media sosial. Bahkan tidak sedikit berita-berita yang disebarkan tak jelas kebenarannya yang hanya akan memicu terjadi intoleransi ditengah masyarakat.

“Menyikapi hal tersebut saya berharap Sdra. Sudirman dapat membantu pihak Kepolisian dengan memberikan himbauan kepada jemaatnya agar tidak mudah terpengaruh dengan isu-isu yang berkembang di media sosial yang berbau provokasi yang dapat memicu timbulnya pertikaian antar umat beragama”, himbau Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan, SH, SIK, MH.

Lebih lanjut, terkait aksi yang akan dilakukan di Jakarta, AKBP Teddy berharap Sdra. Sudirman turut menyampaikan kepada jemaatnya untuk tidak memberikan dukungan kepada sesama umat muslin dengan datang langsung kejakarta namun cukup dengan melaksanakan doa bersama guna mendoakan agar permasalahan dijakarta dapat segera terselesaikan.

Diakhir sambangnya tersebut, Kapolres PPU mengatakan kegiatan kunjungan dan silaturahmi ini guna mempererat tali persaudaraan dan hubungan sinergis antara pihak Kepolisian dengan tokoh agama guna menjaga ketentraman dan kebhinekaan diwilayah Kabupaten PPU.

Selain itu, Ketua DPD Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Kabupaten PPU Sdra. Sudirman mengatakan pihaknya akan bekerja sama dengan pihak Kepolisian untuk bersama-sama menghimbau jemaatnya sehingga kondusifitas kamtibmas dan kerukunan antar umat beragama diwilayah Kabupaten PPU senantiasa terjaga.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password