Jaga Sitiasi Tetap Aman, Kapolsek Muara Badak Ikuti Mediasi Klaim Masyarakat

Bontang – Guna menjaga Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Wilayah Polsek Muara Badak khususnya saat terjadi permasalahan Klaim Masyarakat terhadap Perusahaan Vital Nasional PT. Vico Indonesia atas Kesalahan Operasional yang berdampak pada Pencemaran Lingkungan dan Lahan milik Masyarakat.

Kapolres Bontang Akbp Andy Ervyn, Sik. Mh melalui Kapolsek Muara Badak Akp Winaryo membenarkan bahwa Pagi ini dilaksanakan Pertemuan dalam rangka mediasi permasalahan yang diprakarsai oleh Camat Muara Badak dengan melibatkan Kapolsek Muara Badak dan Dan Ramil Muara Badak yang diikuti perwakilan anggota Kelompok Tani Gunung Haji dan Kelompok Tani Usaha Keluarga.

Pertemuan yang dilaksanakan di Kantor Camat Muara Badak ini dalam rangka Penyampaian Hasil Kajian dari BLHD (Badan Lingkungan Hidup Daerah) Kab. Kutai Kertanegara oleh Camat Muara Badak selaku yang mewakili Pemerintah Kabupaten Kukar terhadap Kelompok Tani Gunung Haji, Kelompok Tani Usaha Keluarga dan PT, VICO Muara Badak, kata Winaryo.

Hadir dalam pertemuan Mediaasi tersebut antara lain Camat Muara Badak, Kapolsek Muara Badak (AKP Winaryo), Danramil (Kapten Basuki), Kelompok Tani Gunung Haji, Kepala Desa, Ketua RT dan Perwakilan Kelompok Tani Usaha Keluarga serta Kelompok Tani Gunung Haji yang tidak kurang dari 30 orang, jelas Kapolsek Akp Winaryo.

Dalam Mediasi tersebut diperoleh kesepakatan antara PT. Vico Indonesia dengan Kelompok Tani Gunung Haji dan Kelompok Tani Usaha Keluarga antara lain tentang Klaim dampak pencemaran Lingkungan Mengikuti hasil Rekomendasi BLHD Kab. Kukar dan tentang besaran ganti rugi mengikuti perhitungan dari Dinas Pekebunan Kab. Kukar, tambah Winaryo.

Hingga akhir pelaksanaan mediasi berjalan aman dan terkendali, keputusan selanjutnya menunggu Verifikasi dan perhitungan dari Dinas Perkebunan Kab. Kukar, tutupnya.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password