Laksanakan Patroli, Regu UKL Polres PPU Kunjungi Pelabuhan Penajam

Penajam Paser Utara – Kepolisian Resor Penajam Paser Utara melalui Regu Unit Kecil Lengkap (UKL) melaksanakan patroli rutin dengan sasaran tempat-tempat rawan kejahatan, seperti halnya malam ini melaksanakan patroli di pelabuhan Penajam, Rabu (08/02/2017) malam.

Pada kegiatan tersebut Regu VI UKL Polres PPU dipimpin Perwira Pengawas (Pawas) Iptu Ngakan Gede Puja melaksanakan patroli disekitar pelabuhan speed boat.

Dalam pelaksanaan patroli tersebut, Iptu Ngakan Gede Puja beserta Regu UKL Menjumpai sekelompok pemuda yang tengah berkumpul. Iptu Ngakan kemudia menghampiri untuk selanjutnya berkomunikasi dan menyampaikan pesan-pesan kaamtibmas.

Iptu Ngakan Gede menghimbau agar para pemuda tidak berkumpul hingga larut malam. Selain itu, Iptu Ngakan juga menghimbau agar para pemuda menghindari mengkonsumsi miras atau bahkan narkoba karena dengan mengkonsumsi miras ataupun narkoba akan memicu pemuda untuk melakukan tindak kriminalitas yang tentunya akan merugikan orang lain maupun merugikan diri pemuda sendiri.

Lebih lanjut, Iptu Ngakan Gede Puja juga turut menjumpai para motoris speed boat yang sedang menunggu penumpang. Iptu Ngakan pun turut menyampaikan himbaua kepada para motoris speedboat agar selalu mengutamakan keselamatan ketika berlayar. Selalu himbau penumpang untuk menggunakan life jacket ketika berlayar guna meminimalisir fatalitas ketika terjadi kecelakaan.

Sementara itu, Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan, SH, SIK, MH mengatakan diharapkan dengan pelaksanaan patroli khususnya di area pelabuhan ini selain bertujuan untuk menyampaikan himbauan keselamatan kepada penumpang maupun motoris speeboat juga bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan aman dan nyaman.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password