Lantas Polres PPU Sampaikan Himbauan Tertib Berlalu Lintas Kepada Komunitas Motor

Penajam Paser Utara -Satuan Lalu Lintas Polres Penajam Paser Utara terus berupaya untuk memberikan kesadaran akan pentingnya mematuhi aturan berlalui lintas kepada masyarakat, seperti halnya yang dilakukan malam ini dengan memberikan himbauan tertib berlalu lintas kepada Komunitas Motor All Bikers Kabupaten PPU pada hari Rabu (08/02/2017) pukul 20.00 Wita bertempat di Pasar Induk Penajam.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh KBO Sat Lantas Polres PPU Ipda Wiji Santosa didampingi Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres PPU Aiptu Tukul Priyo beserta Anggota.

Dalam kesempatan tersebut KBO Sat Lantas Ipda Wiji menyampaikan kepada seluruh Bikers yang hadir akan pentingnya mematuhi aturan berlalu lintas ketika berkendara dijalan raya. Karena sebagian besar kecelakaan terjadi karena adanya pelanggaran sebelumnya. Untuk itu guna meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas maka setiap Bikers harus selalu mematuhi aturan berlalu lintas dimanapun dan kapanpun.

Ipda Wiji Santosa menghimbau agar seluruh bikers selalu membawa surat-surat kelengkapan seperti SIM dan STNK serta kelengkapan berkendara lainnya seperti helm berstandar SNI. Selain itu disampaikan pula kepada seluruh bikers agar dalam memodifikasi kendaraannya harus memperhatikan fungsinya dan jangan sampai melanggar peraturan lalu lintas.

Lebih lanjut, Ipda Wiji Santosa menghimbau kepada seluruh bikers untuk selalu mentaati tata tertib berlalu lintas dalam setiap kegiatan yang dilakukan. Selalu utamakan “safety riding” dalam berkendara, hargai pengguna jalan yang lain, dan perhatikan etika berkendara. Para Bikers harus bisa menjadi contoh yang baik bagi pengendara lain dan menjadi Pelopor Keselamatan Berlalulintas.

“Mari kita buktikan bahwasannya komunitas motor itu merupakan contoh ataupun pelopor tertib berlalu lintas bagi pengguna jalan lainnya”, ujar Ipda Wiji Santosa

Sementara itu Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan, SH, SIK, MH mengatakan seluruh club motor baik club harus selalu mematuhi peraturan berlalu lintas dijalan raya sehingga menjadi contoh teladan yang baik atau menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas bagi pengguna jalan lainnya.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password