Mempererat Tali Silaturahmi, Kapolres PPU Sambangi Tokoh Agama

Penajam Paser Utara – Kepala Kepolisian Resor Penajam Paser Utara AKBP Teddy Ristiawan, SH, SIK, MH bersama Kasat Intelkam Polres PPU AKP Juwadi dan Kasat Binmas Polres PPU AKP Endro Cahyono melaksanakan kunjungan dan silaturahmi ke Pondok Pesantren Syaikh Muhammad Arsyad Al-Banjari Km. 03 Kecamatan Penajam, Rabu (08/02/2017).

Kedatangan Kapolres PPU tersebut disambut hangat oleh pengurus Ponpes Syaikh Muhammad Arsyad Al – Banjari Bpk. H. Yakhson Alkhairi dan H. Abdurahman serta beberapa pengajar Ponpes Al-Banjari.

Dalam dialog santai tersebut, AKBP Teddy Ristiawan menyampaikan terkait situasi kamtibmas khususnya diwilayah Kabupaten PPU akhir-akhir ini. Kemudian AKBP Teddy menyampaikan bahwasannya situasi politik Pilkada DKI Jakarta 2017 mempengaruhi situasi kamtibmas hampir di seluruh daerah termasuk Kabupaten PPU. Tak hanya itu, AKBP Teddy turut menyampaikan bahwasannya akan ada rencana aksi di Jakarta pada tanggal 11 ataupun 12 Februari 2017 yang menuntut agar Ahok segera ditangkap.

Menyikapi hal tersebut, AKBP Teddy Ristiawan mengajak pengurus Ponpes untuk membantu pihak Kepolisian guna memberikan himbauan kepada jemaatnya ataupun umat muslim dilingkungan sekitar khususnya agar tidak mudah terprovokasi ataupun terpancing dengan isu-isu dimedia sosial tentang intoleransi yang dapat memicu munculnya perpecahan antar umat beragama.

Kapolres PPU mengajak pengurus Ponpes untuk bersama-sama mendoakan agar permasalahan yang terjadi di Jakarta dapat terselesaikan. AKBP Teddy juga menyampaikan sebagai wujud dukungan terhadap sesama umat muslim yang akan melakukan aksi sebaiknya tidak dilakukan dengan datang langsung ke Jakarta namun sebaiknya dilakukan dengan melakukan doa bersama diwilayah Kabupaten PPU saja.

Mendengar apa yang disampaikan oleh Kapolres PPU, Pengurus Ponpes Syaikh Muhammad Arsyad Al – Banjari H. Yakhson Alkhairi menyampaikan bahwasannya Ia sependapat dengan apa yang disampaikan oleh Bapak Kapolres PPU. Ia pun akan berusaha memberikan perncerahan kepada jemaahnya maupun umat muslim khususnya agar tidak mudah terpengaruh oleh isu-isu yang berbau provokasi. Ia pun turut mendoakan agar permasalahan yang terjadi di Jakarta dapat segera terselesaikan dengan aman dan kondusif serta dari pihak Ponpes sendiri akan berusaha mengajak jemaahnya untuk tidak melakukan aksi dengan datang langsung ke jakarta namun cukup dengan mendoakan diwilayah masing-masing.

Dijumpai usai melaksanakan kunjungan ke Ponpes Al-Banjari, Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan, SH, SIK, MH mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mempererat tali silaturahmi maupun memupuk rasa persaudaraan antara Polri khususnya Polres PPU dengan para tokoh Agama sehingga diharapkan akan terjalin sinergritas untuk bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas khususnya diwilayah Kabupaten PPU.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

 

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password