Wujudkan Pelayanan Prima, Sat Sabhara Bantu Anak SD Menybrang Jalan

Samarinda – Kepolisian Resor Kota Samarinda setiap pagi lakukan penjagaan dan pengaturan arus lalulintas di titik-titik rawan kecelakaan dan kemacetan. Terutama anggota Sat Sabhara, setiap pagi oleh Kapolresta Samarinda diwajibkan untuk menempati pos-pos yang dianggap rawan antara lain lokasi penyebrangan anak-anak sekolah, pasar dan setiap pertigaan atau perempatan jalan.

Seperti yang dilakukan Aiptu Katler Marudut, anggota Sat Sabhara Polresta Samarinda ini, setiap pagi selalu berdiri dipinggir jalan depan SDN 001 di Jl. Cendana membantu anak-anak SD yang hendak menyebrang jalan agar jangan sampai anak-anak tersebut menjadi korban kecelakaan lalulintas. Kamis ( 09/02/17 ).

Karena terkadang anak-anak sekolah menyeberang jalan sembarangan dan bergerombol tanpa memperhatikan arus lalu lintas kendaraan yang melintas. Sehingga hal tersebut dapat mengakibatkan kecelakaan.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password