Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Dan Fkpm Lakukan Patroli Malam

Bontang – Dalam rangka memelihara Situasi Keamanan, Ketertiban dan Ketentraman Masyarakat serta Antisipasi gangguan Kamtibmas di Kota Bontang utamanya di Wilayah Kelurahan Api-Api Kec. Bontang Utara Kota Bontang, keterlibatan Masyarakat sangat dibutuhkan.

Sebagaimana malam ini, Bhabinkamtibmas Kelurahan Api-Api Bripka Suyatno melaksanakan Patroli Wilayah pada tengah malam bersama anggota Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) sebanyak 15 orang, guna mengantisipasi Tindak Kejahatan dan gangguan Kamtibmas.

Dalam Pantauan media ini, Patroli yang dilakukan dengan menggunakan Sepeda motor pribadi masing-masing anggota FKPM ini mengambil Rute mengelilingi Wilayah Kelurahan Api-Api yakni Star dari Kantor Lurah menuju Jl. Patimura, Jl. KS. Tubun, Jl. DI. Panjaitan, Jl. Jend. A. Yani lanjut ke Jl. Rawa Indah dan menembus Perumahan BTN KCY dan kembali ke Kantor Lurah Api-Api.

Pada saat di Jl. Jend. A. Yani ini regu Patroli Anggota FKPM yang dipimpin langsung oleh Lurah Api-Api dan Bhabinkamtibmas ini beberapa kali berhenti guna menghampiri anak-anak muda yang lagi Nongkrong di pinggir jalan guna antisipasi adanya Balap Liar.

Kapolres Bontang Akbp Andy Ervyn, Sik. Mh kepada media ini nerangkan bahwa Partisipasi masyarakat Kota Bontang terhadap Situasi Keamanan, Ketertiban, Ketentraman dan Kelancaran lalu Lintas sangat tinggi, baik yang dilakukan oleh Awak Pos Kamling dan Anggota FKPM yang berada di setiap Kelurahan, mereka sangat aktif membantu Polri dalam memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat di lingkungannya.

Saya sangat bangga dan terimakasih atas Partisipasinya dalam rangka memelihara Kamtibmas di Kota Bontang ini, sehingga Situasi Kota Bontang hingga saat ini masih dalam keadaan aman dan terkendali, ucap Kapolres.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password