Cegah Gangguan Kamtibmas, Sat Polair Polres Bontang Lakukan Patroli Obvitnas

Bontang – Guna mencegah terjadinya Tindak Kriminal dan Gangguan Kamtibmas Lainnya di Wilayah Perairan Obyek Vital Nasional PT. Badak dan PT. Pupuk Kaltim Bontang, hari ini Personil Satuan Polisi Perairan (Sat Polair)  Polres Bontang melaksanakan Patroli Alur Laut dan Pesisir Laut Bontang.

Personil Sat Polair Polres Bontang dalam melaksanakan Patroli dibagi dua Unit yakni satu regu melaksanakan Patroli di Wilayah Perairan PT. Badak Ngl Bontang dengan menggunakan Speed Boad milik PT. Badak, sedangkan Patroli di di Wilayah Perairan PT. Pupuk Kaltim dengan menggunakan Speed Boad milik PT. Pupuk Kaltim dengan kekuatan satu unit.

Sebagaimana pelaksanakan Patroli siang ini Personil Sat Polair dengan menggunakan kapal patroli milik PT. Badak LNG bersama Security PT Badak melaksanakan Patroli di wilayah perairan Obvitnas di alur dock 1 dock 2 dan dock 3, hingga bouy 1 Bontang dan perairan Pulau Beras Basah.

Unit Sat Polair Polres Bontang dengan personil lain melaksanakan kegiatan Patroli bersama Security PT. Pupuk Kaltim dengan menggunakan  Speed Boad milik PT. Pupuk Kaltim mulai dari pelabuhan jetty lama PT Pupuk Kaltim hingga Pos Laut di perairan Karang Segajah Bontang.

Kapolres Bontang Ady Ervyn, Sik. Mh melalui Kasat Polair Polres Bontang Akp. Bambang Hardiyanto menerangkan bahwa kegiatan Patroli tersebut dalam rangka mengawasi dan memantau alur bouy masuk kapal yang akan memasuki wilayah Obyek Vital Nasional baik PT. Badak dan PT. Pupuk Kaltim.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , Selain itu Hal ini juga untuk mengantisipasi tindak kriminal seperti Pencurian, Pengeboman Ikan, Sabotase dan antisipasi Gangguan Kapal Perusahaan” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password