Himbauan Bhabinkamtibmas Tentang Bahaya Membakar Hutan Atau Lahan

Sudah menjadi kewajiban anggota Polisi yang bertugas langsung ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat baik itu tenaga maupun pemikiran bahkan tidak hentinya Polri juga menghimbau kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga Kamtibmas, pesan  disampaikan oleh  Kapolres Kubar AKBP Pramuja Sigit Wahono, SIK melalui Kapolsek Muara Pahu AKP. P. Hasugian, SH, S.AP, MH.

Anggota Polsek Muara Pahu Bripda Rahmad menghimbau kepada masyarakat agar dalam pembukaan lahan atau ladang dilarang untuk membakar,karena dampak yang ditimbulkan dari pembakaran lahan atau ladang tersebut dapat mengakibatkan polusi udara, selain mengakibatkan polusi udara apabila pembakaran lahan atau ladang tersebut merambat ke hutan yang dimana terdapat binatang atupun tumbuh-tumbuhan endemik kalimantan bisa berdampak buruk atupun punah karena akibat kebakaran tersebut.

Maka dari itu Bripda Rahmad menghimbau agar warga yang ingin membuka lahan atau ladang tidak dengan cara dibakar melainkan dengan cara-cara yang ramah lingkungan.

Warga masyarakat sangat senang dengan himbauan tersebut dan warga masyarakat juga menyadari akan dampak bahaya kebakaran hutan.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password