Kanit Binmas Polsek Barong Latih Anak Pramuka, Demi Tanamkan Kedisplinan Dan Kepedulian Pada Siswa

Kemajuan bangsa sangat dipengaruhi oleh bagaimana taraf pendidikannya, dengan meningkatkan taraf pendidikan akan menghasilkan sumber daya manusia yang produktif dan mampu bersaing di perekonomian global. Hal inilah yang juga dilakukan oleh Kepolisian. Dengan menanamkan rasa kepedulian dan kedisiplinan sejak usia sekolah, maka dapat tertanam secara matang ketika tumbuh dewasa nanti.

Kapolres Kutai Barat AKBP Pramuja Sigit Wahono SIK melalui Kapolsek Barong Tongkok IPTU Muchammad Tri Yandi Permana mengarahkan agar lakukan pembinaan terhadap siswa-siswa sekolah sehingga dapat terbentuk generasi produktif yang peduli akan kemajuan bangsa.

Kanit Binmas Polsek Barong Tongkok Ipda Kalasia T.A. melaksanakan arahan tersebut dengan melakukan pelatihan pramuka dengan siswa-siswi SMPN 2 Sendawar. Dalam pelatihan terhadap anak pramuka tersebut Kanit binmas polsek barong menanamkan nilai-nilai kepolisian. Dimana sebagai anak pramuka harus bisa menjadi polisi bagi diri sendirinya. Dengan maksud setiap anak pramuka harus dapat mendisiplinkan dirinya dengan mematuhi segala peraturan, baik itu yang ada di sekolah maupun kehidupan sehari-hari. Selain itu juga sebagai anak pramuka harus peduli terhadap lingkungan sekitar. Jauhi narkoba dan awasi apabila ada sesuatu yang mencurigakan di lingkungannya, jangan lupa untuk melaporkannya kepada pihak kepolisian.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password