Patroli Tempat Gelap, Sat Sabhara Polresta Samarinda Cegah Gangguan Kamtibmas

Samarinda – Guna memberi keamanan dan kenyamanan terhadap masyarakat Kota Samarinda, Satuan Sabhara Kepolisian Resort Kota Samarinda meningkatkan pelaksanakan patroli malam di wilayah KotaSamarinda.

Kasat Sabhara Polresta Samarinda Kompol Sarman, mengatakan kegiatan patroli di wilayah rawan kejahatan 3 C ( Curat, Curas dan Curanmor ) serta kejahatan lainnya seperti Miras, narkoba serta balapan liar di wilayah hukum Polresta Samarinda.

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Dr. Eriadi SH, M.Si mengatakan, kegiatan patroli dilakukan dengan mengendarai kendaraan roda dua menyisir lokasi yang rawan terjadi gangguan Kamtibmas dan arena balapan liar, guna memberi rasa aman bagi masyarakat.

Petugas yang patroli juga melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang parkir hingga larut malam ditempat yang gelap dan memeriksa orang yang nongkrong/ kumpul di tempat yang sepi dan rawan kriminalitas

“Patroli ini akan terus dilakukan Sat Sabhara dan Polsek yang ada di Polresta Samarinda. Ia menegaskan, dengan patroli rutin malam dan penindakan terhadap pengendara yang tak melengkapi surat kendaraannya saat berkendara di jalan,  diharapkan kedepannya dapat memberi dampak positif bagi keamanan dan kenyamanan warga Kota Samarinda.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password