Polsek Kskp Polres Nunukan Berikan Himbauan Kepada Motoris

NUNUKAN – Bertempat di pos pelayanan Polisi sei bolong Kapolsek Beserta Kanit reskrim Polsek KSKP menghimbau para Motoris yang berada di sei Bolong, Jumat (10/02/2017).

AKP I Eka Berlin menyampaikan agar motoris selalu mengutamakan keselamatan penumpang speed boat dan dirinya sendiri dengan melengkapi alat keselamatan berlayar dan di wajibkan memakai alat keselamatan berlayar salah satunya life jacket karena life jacket berguna untuk mengapungkan orang yang memakainya diatas air.

Kemudian menghimbau agar Jangan memaksakan berlayar apabila cuaca terlihat sedang tidak bersahabat dan gelombang tinggi, speedboat yang digunakan harus layak berlayar dan memiliki dokumen pelayaran. Dan diharapkan kepada motoris agar tidak membawa muatan barang atau penumpang melebihi kapasitas muatan kapal, guna mencegah speed boat tenggelam.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana mengatakan, “himbauan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi adanya laka laut, menjaga keselamatan jiwa motoris maupun penumpang dan agar speedboat yang berlayar dapat membuat penumpang merasa aman dan nyaman”.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password