Sambang Ke Tokoh Agama Bhabinkamtibmas Tidak Lupa Berikan Himbauan

Kapolres Kutai Barat AKBP PRAMUJA SIGIT WAHONO SIK memerintahkan kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas untuk lebih meningkatkan kegiatan sambang di kampung binaannya.

Perintah Kapolres tersebut disikapi oleh Kapolsek Muara Pahu,  memerintahkan para Bhabinkamtibmas untuk sambang ke tokoh agama yang ada di kampung binaannya.

Senin 13 Pebruari 2017 para Bhabinkamtibmas Polsek Muara Pahu didampingi kanit Sabhara menyikapi perintah Kapolsek tersebut di atas dengan cara menyambangi Tokoh agama saudara H. Sriyono yang bertempat tinggal di RT 04 kampung Tanjung Laong kecamatan Muara Pahu. Dalam sambang tersebut petugas berikan pesan pesan kamtibmas antara lain :

– untuk saling menjaga kerukunan antar masyarakat serta bersama-sama saling menjaga kamtibmas di kampung

 – memberikan sosialisasi tentang bahaya karhutlah

– pemberantasan narkoba, miras, alkohol dan lem bagi anak-anak

Tak lupa petugas meminta kepada tokoh agama untuk ikut berperan aktif dengan cara memberikan pencerahan kepada warga dalam setiap ada acara keagamaan dan segera melaporkan ke anggota kepolisian apabila ada hal-hal yang mencurigakan.

Dalam kegiatan ini tokoh agama berterima kasih kepada petugas telah melibatkan para tokoh agama dalam menjaga kamtibmas di wilkum Polsek Muara Pahu, dan para tokoh berjanji akan berperan aktif dalam menjaga kamtibmas.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password