Bhabinkamtibmas Polsek Muara Lawa Mengikuti Kegiatan Rapat Masjid Guna Mempererat Tali Silaturahmi

Kubar – Guna menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah Muara lawa dan untuk menjaga toleransi antar umat beragama maupun antar suku Kapolres Kubar AKBP Pramuja Sigit Wahono, SIK menekankan kepada seluruh Bhayangkara pembina kamtibmas untuk selalu intens melaksanakan sambang / kunjung kepada tokoh agama diwilayahnya.
Menindaklanjuti perintah orang nomor satu Polri di Kutai Barat tersebut Kapolsek Muara Lawa AKP Hartono telah membekali personilnya dengan kemampuan dalam berinteraksi kepada masyarakat terutama terhadap tokoh agama di kampungnya. Sehingga nantinya akan menjadi bekal dalam mengikuti setiap kegiatan di lingkungannya.
Dengan kehadiran personil Bhabhinkamtibmas masyarakat bisa merasakan pelayanan maupun pengayoman secara langsung dari anggota Polri dan hal ini kami sadari bahwa keinginan masyarakat saat sekarang ini lebih mengutamakan dampak deterent dibandingkan dengan penindakan. Masyarakat tidak hanya menginginkan bagaimana suata masalah yang ada di masyarakat dapat di selesaikan oleh aparat kepolisian namun demikian masyarakat juga mengiinginkan bagaimana permasalahan permasalahan yang ada dimasyarakat tersebut dapat terdeteksi sedini mungkin.
Pada kesempatan ini, senin (13/02/2017) Bhabinkamtibmas kampung Muara lawa  Bripda Affan mengikuti kegiatan pertemuan di masjid Muqqorobin kampung muara lawa, dalam kegiatan pertemuan tersebut Bripda Affan menyampaikan permohonan kepada para ulama masjid untuk saling menjalin komunikasi yang baik dan menjadi tauladan bagi umatnya dalam menjaga kerukunan antar umat beragama maupun antar suku.
Disamping itu pula Bripda Affan berpesan kepada masyarakat kampung muara lawa untuk menjaga kondusifitas kamtibmas sehingga nantinya persatuan dan kesatuan ditengah masyarakat tetap terjaga dengan baik.
hal senada juga di sampaikan oleh Bapak Sofyan selaku imam masjid Muqqorobin, bahwa toleransi antar umat beragama maupun antar suku di wilayah Muara Lawa khususnya kampung sini sudah terbangun dengan baik namun dengan dukungan aparat kepolisian yang selalu hadir disetiap kegiatan seperti ini tentu masyarakat disini akan lebih merasakan pelayanan maupun pengayoman oleh Polri sehingga kondusifitas kamtibmas akan lebih terjaga, pungkasnya.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password