Giat Pengamanan Personel KSKP Di Pelabuhan Tunon Taka

NUNUKAN – Pada hari selasa tanggal 14 Februari 2017 Personil Polsek KSKP Polres Nunukan Bersinergi dengan TNI AL memberikan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat di pelabuhan Tunon Taka guna kelancaran arus penumpang yang akan berangkat ke Tawau (Malaysia).
Pada kesempatan ini Ps Kanit Provos Polsek KSKP AIPTU Nanang Kusmanto memberikan pesan-pasan Kamtibmas kepada masyarakat yang akan berangkat ke Tawau(Malaysia) guna bekerja sebagai TKI (tenaga kerja indonesia) maupun yang akan mengunjungi keluarga disana.
AIPTU Nanang Kusmanto menyampaikan kepada masyarakat dan TKI agar menjaga nama baik Negara Indonesia kita diNegara lain, tidak menjadi korban, perantara maupun pelaku dalam peredaran Narkoba dan khususnya kepada TKI jika ingin pulang kampung, agar tidak melewati jalur ilegal gunakanlah jalus resmi dan melewati TPI (tempat pemeriksaan imigrasi).
Sebelum para TKI memasuki kapal Resmi Kapolsek KSKP AKP I Eka Berlin menghimbau kepada para TKI agar selalu menggunakan alat keselamatan berlayar salah satunya Life Jacket, karena Life Jacket dapat mengapungkan orang diatas air bagi orang yang menggunakannya jika terjadi laka laut serta Life Jacket sangat berguna bagi orang yang tidak dapat berenang.
Kapolres Nunukan AKBP Pasma Royce S.I.K., M.H mengatakan, “POLRI dan TNI AL bersama-sama memberikan pengamanan dan pelayanan dipelabuhan Tunon Taka guna kelancaran arus penumpang yang akan berangkat serta mencegah niatan seseorang melakukan tindak kejahatan atau tindak pidana lainnya dan juga memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta menjalin silaturahmi dengan instansi lain dan masyarakat”.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password