Jadi Irup, Sat Lantas Polres PPU Ajak Pelajar SMP Tertib Berlalu Lintas

Penajam Paser Utara​ Kanit Pendidikan dan Rekyasa (Dikyasa) Satuan Lalu Lintas Polres Penajam Paser Utara Aiptu Tukul Priyo beserta Angota melaksanakan kegiatan Police Goes to School pada hari Senin (13/02/2017) bertempat di SMP N 23 Penajam Paser Utara.

Pada kegiatan tersebut Aiptu Tukul Priyo bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) dalam upacara bendera hari senin yang diikuti oleh Kepala Sekolah, Dewan Guru serta ratusan Siswa-Siswi SMP N 23 PPU.

Dalam amanatnya, Aiptu Tukul Priyo menyampaikan himbauan terkait keamanan dan keselamatan berlalu lintas dijalan raya. Dihimbau kepada seluruh pelajar SMP yang belum cukup umur atau belum berumur 17 tahun agar tidak mengendarai sepeda motor. Sebab para pelajar belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) yang merupakan bukti kompetensi bagi seseorang yang mengendarai sepeda motor.

Lebih lanjut, Aiptu Tukul Priyo menyampaikan akan pentingnya penggunaan helm berstandar SNI ketika berkendara dengan sepeda motor. Sebab Helm akan melindungi kepala pengendara dari benturan ketika mengalami kecelakaan lalu lintas.

Pada kesempatan yang sama,  Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan, SH, SIK, MH menyampaikan Kegiatan ini dilaksanakan guna memberikan pengetahuan kepada para Pelajar SMP dalam hal pengetahuan cara berlalu lintas yang tertib dan aman di jalan raya.

“jika semua pengguna jalan memiliki kesadaran untuk disiplin berlalu lintas, maka akan terselenggara Kamseltibcar Lantas, yang tentunya akan menekan angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi, khususnya yang ada diwilayah Kabupaten PPU”, imbuhnya.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

 

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password