Kapolres Kukar Cek Ruang Tahanan, Antisipasi Dan Cegah Tahanan Melarikan Diri

KUKAR – Kapolres Kutai Kartanegara (Kukar) AKBP Fadillah Zulkarnaen menyempatkan diri melaksanakan kontrol Ruang Tahanan Polres Kukar dengan didampingi Waka Polres Kukar Kompol Andre Anas, Kabag Ops Kompol Andin Wisnu Sudibyo, Kabag Ren Kompol M. Gufron serta Kasat Tahti seusai pelaksanaan apel pagi, Selasa (14/02/2017).

Selain kontrol ruang tahanan, Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen  juga mengecek kesiapsiagaan petugas yang melaksanakan tugas jaga tahanan dan berinteraksi langsung dengan para tahanan, menanyakan tentang keadaan kesehatan mereka dan kendala dalam ruang tahanan.

Satu persatu Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen memeriksa setiap ruang tahanan untuk mengantisipasi adanya barang-barang atau benda yang dilarang masuk, melihat kebersihan ruang tahanan, dan memeriksa dinding ruang tahanan untuk memastikan kondisi dalam keadaan baik.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen menekankan kepada petugas jaga tahanan agar kewaspadaan ditingkatkan, lakukan pengecekan dan kontrol tahanan setiap saat serta menyempatkan diri unutk memberikan motivasi kepada para penghuni tahanan Polres Kukar.

“ Apa yang telah terjadi ambil hikmahnya, saya berharap selama didalam sini jangan berpikir aneh aneh terutama mencoba kabur dan manfaatkan dengan perbanyak beribadah sehingga  setelah keluar dari sini menjadi manusia yang lebih baik lagi dan bisa bermanfaat untuk orang banyak ”, ujar Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen dihadapan 103 penghuni tahanan Polres Kukar.

Ia menambahkan “ Terkadang manusia ini ketika diberikan kenikmatan lupa untuk bersyukur oleh karena itu saya mengajak mari kita selalu bersyukur dengan wujud kita selalu beribadah sesuai dengan kepercayaan kita masing masing, selama kita memiliki keinginan dan niat untuk berubah diri kita kearah lebih baik percayalah tidak ada kata terlambat untuk memulainya ”, tutup Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password