Kapolsek Muara Badak Sambangi Warga, Cegah Gangguan Kamtibmas Dan Faham Radikal

Bontang – Guna memelihara Situasi Keamanan, Ketertiban dan Ketentraman Wilayah khususnya Wilayah Kecamatan Muara Badak, berbagai langkah dan antisipasi terus dilakukan baik oleh Kapolsek dan anggotanya khusunya para Bhabinkamtibmasnya dengan cara Sambang, Kunjung, Pembinaan, Penyuluhan dan Sosialisasi kepada Masyarakat.

Sebagaimana pagi ini, Kapolsek Muara Badak Akp Winaryo turun langsung melakukan Sambang dan Silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat Desa. Badak Baru Kec. Muara Badak atas nama Bpk. SUARDI dan tetangga dengan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan tentang Penanggulangan Faham Radikalisme dan Gerakan Anti Pancasila, Senin (13/2/2017).

Kapolres Bontang Akbp Andy Ervyn, Sik. Mh melalui Kasubbag Humas Iptu Suyono menjelaskan langkah Sosialisasi tentang Faham Radikalisme dan Gerakan Anti Pancasila perlu dilakukan guna memberikan pemahaman dan daya cegah masyarakat terhadap perkembangan faham-faham yang menyesatkan, Sebagaimana yang dilakukan oleh Kapolsek Muara badak.

Faham Radikal yang perlu diwaspadai antara lain Mereka menganggap bahwa Ajaran yang mereka anut yang paling benar, Mereka menganggap bahwa Ajaran Kelompok lain adalah Bid’ah, Mereka menganggap bahwa Ajaran kelompok lain adalah menyesatkan, Mereka menganggaap bahwa Ajaran kelompok lain adalah Kafir, mereka menganggap bahwa membunuh kelompok lain selain kelompoknya adalah Jihad dan mereka menghalalkan darah dan harta orang lain selakin kelompoknya walaupun sesama Muslim, jelas Suyono.

Adapun ciri-ciri Ajaran Radikal tersebut antara lain Membenci Pemerintah dan Aparat Pemerintah, Merebaknya prilaku yang Anarkis dan kasar, Kurang menghargai pendapat orang lain termasuk Nasehat Orang tua, Mengklaim apa yang dilakukan adalah yang paling benar, mengkafirkan orang lain selain kelompoknya, tambah Suyono.

Faham dan Ajaran yang seperti ini yang perlu dilakukan pencegahan dan antisipasi, agar tidak masuk ke wilayah Kec. Muara Badak pada khusunya dan Wilayah Polres Bontang pada umumnya, tutup Suyono.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password