Kunjungan Tim Uji Kelayakan Mabes Di Polres Bulungan

Tanjung Selor – Kepolisian Republik Indonesia berencana melakukan pembentukan Polda baru yakni Polda Kalimantan Utara. Polri mengklaim pembentukan Polda dilakukan dalam upaya meningkatkan pelayanan masyarakat.

Kapolres Bulungan AKBP Ahmad Sulaiman beserta perwira Polres Bulungan menerima kunjungan dari Tim Uji Kelayakan Mabes Polri dan Polda Kaltim, di Bandara Tanjung Harapan Tanjung Selor, Bulungan, Kalimantan Utara,  Selasa (14/02/2017)

Tim uji kelayakan yakni Kabagle Rolemtala Srena Polri Kombes Pol Drs Yasdan Rivai, Karo Rena Polda Kaltim Kombes Pol Drs. Lakoni, Kasubag Lemwil Srena Polri AKBP Halasan Rolan Situmeang, Kabag Strajemen Rorena Polda Kaltim AKBP Handoyo dan Penata Ahmad Bustoni anggota Tim Pokja.

Selanjutnya rombongan mengunjungi Polres Bulungan kemudian  pukul 10.00 wita menuju Kantor Gubernur Kaltara  yang diterima oleh Wakil Gubernur Kaltara H. Udin Hianggio, Bsc., Asisten 1 Prov. Kaltara, Kepala Biro Tata Pemerintahan Umum, Kasubdit Pengembangan Wilayah Bapeda dan sekretaris PUPR Prov Kaltara.

Kombes Yasdan Rivai selaku Ketua Tim Uji Kelayakan mengatakan bahwa kedatangan tim kami untuk Tindak lanjut proses pembentukan Polda Kaltara dan Program Kapolri yaitu Promoter salah satunya adalah penataan Organisasi yaitu pembentukan Polda Kaltara. Untuk penataan di Mabes Polri sudah dilaksanakan dengan keluarnya Kepres No 3 tahun 2017, dan telah berkordinasi dengan kementerian PAN dan telah juga Perkap 7 tahun 2014 ttg Pembentukan dan Peningkatan Status Kesatuan Kewilayahan sehingga wajib kita laksanakan.

Kapolres Bulungan AKBP Ahmad Sulaiman mengatakan bahwa Tim Pokja Mabes Polri melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Bulungan untuk melihat Kondisi dan status tanah mudah-mudahan bisa terselesaikan dengan cepat.

“Harapan kami lokasi yang telah ditetapkan tidak berubah lagi. Dengan harapan di 2018 masukkan rencana pembangunan Polda di Kaltara. Kami juga akan menyiapkan tempat untuk kantor sementara untuk polda persiapan.” tambahnya Ahmad Sulaiman.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password