Kunjungi Pasar Tradisional, Polsek Babulu Sampaikan Himbauan Kamtibmas

Penajam Paser Utara -Kepolisian Sektor Babulu melalui Kanit Sabhara Bripka M. Ainan melaksanakan patroli rutin di pasar tradisional Desa Babulu Darat Kecamatan Babulu guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, Senin (13/02/2017).

Pada pelaksanaan patroli kali ini, Bripka M. Ainan menyambangi sejumlah tukang ojek di pasar Desa Babulu Darat tersebut.

Dalam sambangnya tersebut, Bripka M. Ainan menghimbau kepada tukang ojek agar selalu mematuhi aturan dalam berlalu lintas. Salah satunya dengan selalu menggunakan helm berstandar SNI dalam mengendarai sepeda motor. Dihimbau pula kepada seluruh tukang ojek agar menyediakan helm untuk penumpangnya, jadi diharapkan setiap membawa penumpang tidak hanya tukang ojeknya saja yang menggunakan helm, namun setiap penumpang juga wajib menggunakan helm.

“Menggunakan helm bukan untuk kepentingan petugas kepolisian, mengenakan helm juga jangan menjadi formalitas ketika melihat polisi saja. Gunakanlah helm setiap berkendara dijalan baik dekat maupun jauh, untuk keamanan dan keselamatan selama berkendara”, himbau Kanit Sabhara Polsek Babulu Bripka M. Ainan.

Lebih lanjut, Bripka M. Ainan juga turut menyampaikan kepada tukang ojek agar selalu berhati-hati dalam memarkirkan kendaraannya guna mengantisipasi terjadi aksi curanmor.

“Pastikan mencabut kunci saat akan memarkirkan sepeda motor, jika perlu gunakan kunci ganda sehingga lebih aman”, himbau Kanit Sabhara Polsek Babulu Bripka M. Ainan.

Sementara itu, Kapolsek Babulu AKP Morhan Nainggolan mengatakan dengan rutinnya dilaksanakan patrol di pasar tradisional seperti halnya hari ini diharapkan dapat mencegah niat pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya sehingga pedagang maupun pengunjung pasar pun dapat merasa aman dan terjaga.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password